100 Ribu DPT di Jakarta Belum Bersih

Mardani Ali Sera. (Foto: HW)
_

Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) di DKI Jakarta tinggal beberapa hari lagi. Tetapi sampai saat ini masih ada persoalan dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Jumlahnya sangat besar, sekitar 100 ribu DPT masih bermasalah.

“DPT kita masih jadi hulu masalah. Ada seratus ribu DPT yang belum bersih, karena ada pemilih yang sudah pindah, meninggal dan lain sebagainya. Oleh karena itu sampai sekarang kita belum tandatangan,” kata Ketua Tim Pemenangan Anies – Sandi, Mardani Ali Sera yang hadir dalam pengumuman hasil survey Pilkada DKI oleh Lembaga Survey Indikator Politik, di Jakarta, Sabtu (15/4/2017) sore.

Menanggapi hasil survey, Mardani setuju angka yang elektabilitas masing-masing pasangan – Anies – Sandi dan Ahok – Djarot – sangat ketat. Hasil survey itu menurutnya bagus untuk mengingatkan agar tim pemenangan Anies – Sandi untuk bekerja.

“Saya gembira hasil survey ini menunjukkan dukungan terhadap Anies – Sandi meningkat. Tetapi ini juga mengingatkan kepada kita untuk mulai bekerja lebih keras untuk memenangkan Anies – Sandi dalam Pilkada nanti,” kata Mardani.

Mardani yakin Anies – Sandi akan memenangkan Pemilukada DKI jika tidak ada kriminalisasi di hari-hari terkahir ini. Yang dimaksud dengan kriminalisasi adalah panggilan-panggilan dari Bareskrim (polisi) terhadap Sandi yang akhir-akhir ini diterpa isyu sengketa tanah.

“Pokoknya Anies – Sandi jangan membuat blunder di hari-hari terahhir ini. Tetapi kalau ada panggilan-panggilan dari polisi, itu kan jadi masalah,” katanya.
Mardani mengapresiasi kedewasaan masing-masing pasangan dalam Debat Cagub terakhir di televisi, yang menunjukkan pertarungan gagasan. Mardani meminta kepada semua pihak agar bersikap legowo dalam menyikapi hasil Pemilukada mendatang.

“Jadikan Pilkada di Jakarta ini sebagai nilai tambah demokrasi. Siapa pun pemenangnya adalah pilihan rakyat. Kalau pun pasangan yang kita dukung nanti kalah, kita akan terima, walau pun harus melalui MK (Mahkamah Konstitusi),” tambah Mardani.

Share This: