Ratusan Pemain Perkusi dan Drumer Cilik Meriahkan IDPFest 2019

_

Ratusan praktisi drum dan perkusi berbakat kembali menunjukkan kebolehan mereka bermusik, di ajang Indonesia Drum & Perkusi Festival (IDP FEST) 2019. Salah satunya adalah Aisha Soraya Zahira.

Aisya Soraya Zahira (10) berhasil pecahkan rekor dunia dengan menggebuk drum terlama dengan catatan waktu 10 jam 6 menit 15 detik, di Bengkulu, Minggu (30/12/2018). Keberhasilan ini dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

Aisha Zahira (Foto: HW)

IDPFest 2019 berlangsung tanggal 28-31 Maret 2019
di Teater Besar Taman Ismail Marzuki. Selain pemain perkusi dan drum, acara ini juga dimeriahkan oleh Tari Kabasaran dari Sanngar Bapontar Sulawesi Utara dan petikan Sape (gitar Dayak) yang akan berkolaborasi dalam satu panggung.

Disini akan digelar berbagai acara diantaranya: Kompetisi Kolaborasi Drum & Perkusi, Kompetisi Drum, Pameran Alat Musik, Drum & Perkusi Indonesia, Ansambel Perkusi Difabel, Indonesia Drum & Perkusi Orkestra, Penghargaan &n Penampilan Musisi, Drummer & Perkusionis Legendaris Indonesia dan masih beberapa acara lainnya.

Menurut Direktur IDPFest Eki Soekarno, pihaknya juga memberi kesempatan kepada penyandang disabilitas untuk memperlihatkan kemampuan mereka bermain drum.

“Perkusi ini bagus untuk penyandang disabilitas. Bisa melatih kesabaran dan sensor ritmik mereka,” kata Eki, Kamis (28/3).

Eki menambahkan, Indonesia memiliki seniman dan kelompok seni perkusi di berbagai daerah. Kelompok perkusi yang akan tampil dalam IDFest 2019 ini datang dari Cabang IDP di 13 provinsi, antara lain dari Aceh, Bengkulu, Nunukan dan berbagai tempat lainnya.

“Kita harus menjada kelestarian kesenian ini. IDPFest adalah salah satu cara kami untuk menjaganya,” kata Eki.

 

Share This: