115 Anak Ikuti Sunat Massal di Pejaten

_

Yayasan Mustadhafin lembaga filantrofi yang bergerak di bidang kegiatan sosial, mengadakan sunatan massal untuk anak yatim dan dhuafa. Sunatan massal berlangsung di sebuah rumah di kawasan Pejaten Barat, Jakarta, Sabtu, 6 Juli 2019.

Kegiatan sunatan massal ini diadakan dengan bantuan Bank BNI dan sebuah lembaga sosial dari Australia, Deeds.

Manajer Yayasan Musthadafin Eko Nugroho menjelaskan, kegiatan sunatan massal ini sudah diadakan untuk yang kelimakalinya.

Penjaringan peserta dilakukan melalui website dan media sosial yang dimiliki yayasan.

“Target kami sebenarnya hanya 50 orang.Tetapi peminatnya membludag menjadi 115 orang. Alhamdulillah kami masih bisa menangani,” kata Eko.

Menurut Eko, untuk seluruh peserta sunat massal ini, panitia memberikan bingkisan dan santunan.

Ketika acara berlangsung, suasana di Jl. Belimbing 2, Pejaten, Jakarta Selatan sangat riuh. Panitia mendirikan tenda untuk menampung peserta yang menunggu giliran dan yang sudah dikhitan.

Penyunatan massal sendiri berlangaung di belakang rumah. Lebih kurang 5 – 6 anak langsung dibaringkan di atas tempat tidur untuk dikhitan. Ruang belakang tempat penyunatan berlangsung sangat ramai oleh suara tangis anak-anak yang dikhitan.

“Anak saya sebenarnya berani, karena dia yang mau sendiri disunat. Tapi ngelihat yang lain nangis, dia jadi ikut nangis,” kata Yuania, asal yang mengantar anaknya, Yusril, untuk dikhitan.

Foto: Dudut Suhendra Putra.

Share This: