13 Tahanan KPK Ikut Mencoblos di Pilkada DKI

_

Pemilihan Umum (Pemilu) atau Pemilukada merupakan pesta demokrasi yang terbuka bagi siapa saja yang berhak untuk menyalurkan hak pilihnya. Tidak terkecuali mereka yang tengah berada di dalam tahanan.

Sebanyak 13 tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang memiliki KTP DKI Jakarta, tanggal 19 April 2017 besok, akan melakukan pencoblosan pada Pemilukada putaran kedua besok.

“Ada 12 orang yang berhak untuk ikut Pemilukada, hanya saja, baru satu tahanan yang telah mengembalikan formulir untuk melaksanakan pencoblosan. Kami masih menunggu penyerahan formulir dari pihak keluarga (para tahanan) sampai sore ini,  untuk memilih,” ungkap Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa (18/4/2017).

Untuk kegiatan pencoblosan besok, menurut Febri,  KPK  berkoordinasi dengan TPS 19 karet untuk menyelenggarakan kegiatan pencoblosan tahanan KPK.

“KPK akan menyiapkan TPS untuk para tahananannya di Gedung KPK lama, Jalan HR Rasuna Said, Kav C1, Kuningan, Jakarta selatan,” tukasnya.

Sebelumnya pada pemilu putaran pertama (15/2) lalu, sebanyak 7 tahanan KPK yang memiliki KTP DKI Jakarta melakukan pencoblosan di rutan tahanan KPK C1 di Kuningan Jakarta Selatan. Ketujuh tahanan itu adalah Andi Zulkarnaen Mallarangeng, M. Adami Okta, Basuki Hariman, M. Sanusi, Andi Taufan Tiro, Fahmi Darmawansyah, dan Ramapanicker Rajamohanan Nair.

 

 

 

 

 

 

 

 

Share This: