Viral, Petugas Medis Tetap Bisa Makan dan Minum Walau Pakai APD

_

Tenaga medis adalah garda terdepan dalam memberantas virus corona. Jumlah pasien corona yang terus bertambah tak berbanding lurus dengan tenaga medis yang masih perlu banyak tambahan orang.

Tentu kondisi tersebut membuat para petugas medis yang saat ini bertugas harus bekerja ekstra.

Di sisi lain, saat para petugas medis harus mengeluarkan banyak energi. Akan tetapi  mereka kerap menahan lapar karena tak bisa melepas perlengkapan APD sebelum waktunya.

Padahal asupan makanan dan minuman sangat penting untuk menunjang ketahanan fisik mereka.

Kesulitan makan dan minum karena APD kini sudah berlalu, petugas medis tetap bisa memenuhi kebutuhan mereka, dengan menggunakan APD khusus yang bisa dibuka di bagian mulutnya, seperti yang diperlihatkan oleh seorang petugas medis, yang belakangan viral lewat video TikTok.

Pada video yang diunggah oleh akun TikTok @selviana baru-baru ini, digambarkan seorang petugas medis yang sedang bertugas lengkap dengan perlengkapan APD-nya merasa kelaparan setelah 9 jam bertugas tidak makan dan minum.

Namun ia punya cara sendiri agar bisa tetap makan dan minum tanpa harus membuka perlengkapan APD-nya, meski pun cuma bisa menyantap camilan chocolatos.

“Jaga di ruang Covid-19 nahan haus dan makan selama 9 jam, akhirnya baru bisa isi perut tanpa buka masker,” tulisnya pada keterangan video tersebut.

Video tersebut cukup menarik perhatian, tak seidikit netizen yang merasa miris melihat nasib petugas medis yang harus merawat pasien sampai lupa dengan kesehatannya sendiri.

Share This: