Tim Penggerak PKK dan OASE Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

_

Ketua Umum Penggerak PKK, Ibu Hajah Tri Tito Karnavian dari OASE / Kamis 21 Mei 2020 memberikan Bantuan Sosial dan Santunan untuk masyarakat.

Kegiatan ini merupakakan rangkaian pemberian bantuan pada saat Pandemi Covid 19 / dan Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah.

Bantuan diberikan di dua tempat / yakni di Polsek Senen/ Jakarta Pusat / dan di Puskesmas Kecamatan Senen yang terletak di jalan Kramat VII.

Bantuan di Polsek Senen disalurkan untuk kaum dhuafa yang Terdampak Pandemi Covid-19 / berupa satu paket sembako dan nasi kotak // Jumlahnya mencapai 300 paket//

Sedangkan di Puskesmas Kecamatan Senen / bantuan diberikan untuk ibu-ibu hamil berupa susu bubuk / masker / dan beberapa item lainnya// Selain itu diberikan pula APD atau alat pelindung diri untuk perawat yang bertugas di Puskesmas.

“Kami ingin memberikan bantuan kepada ibu-ibu hamil, agar menjaga kesehatannya, kandungannya dengan memakai masker dan makan-makanan bergizi di saat pandemi covid-19 ini. Kami juga meminta agar Puskesmas menyediakan tempat khusus untuk pemeriksaan ibu-ibu hamil,” kata Ny. Hj. Tri Tito Karnavian, usai memberi bantuan di Puskesmas Kecamatan Senen.

Jumlah bantuan di Puskesmas Kecamatan Senen berjumlah 30 Paket. Untuk menghindari penumpukan massa / bantuan diberikan secara simbolis kepada beberapa orang perwakilan masyarakat.

OASE adalah Organisasi Aksi Sosial Era Kabinet Indonesia Maju yang beranggotakan isteri-isteri Menteri.

“Kami dari OASE merupakan isteri-isteri dari Menteri Kabinet Indonesia Maju, yang dibimbing oleh Ibu Iriana. Beliau meminta kita agar membantu masyarakat yang sedang susah akibat pandemi covid-19 ini. Ini merupakan bantuan terakhir dari serangkaian bantuan yang kami berikan di bulan Ramadhan, Nanti setelah lebaran akan kami lanjutkan lagi,” tambah Ny. Hj. Tri Tito Karnavian.

Turut menyumbang / Ibu-ibu Bhayangkari / Pertamina / dan Masyarakat Palembang Wong Kito Galo Peduli.

Share This: