Kain tenun dan Songket Dalam Pemilihan Brand Ambassador Bambu Spa

Juri Duta Bambu Spa dari kiri ke kanan: James Gwee (Pembicara Seminar dan Trainer Favorite), DR. Hj. Dewi Motik, (Founder IWAPI), Trisya Suherman (CEO Bambu Spa), DR Hj Anna Mariana (Fashion Disainer dari House of Marsya) dan Belinda Pritasari (Miss Earth Indonesia 2015 - Foto M Ikhsan
_

Kain tenun dan songket karya disainer Anna Mariana ikut menyemarakkan acara Pemilihan Brand Ambassador Bambu Spa yang digelar di Scientia Square Park, Serpong Tangerang, 21 Januari 2016 malam. Selain ditampilkan dalam peragaan pakaian. khusus, para juri dan seluruh pemenang lomba mengenakan kostum berbahan kain tenun dan songket karya Dr. Anna Mariana, SH, MBA.

Acara lomba itu diikuti oleh para peserta yang terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa. Masing-masing peserta menampilkan keahliannya mulai dari bernyanyi, bermain musik, menarik hingga yoga. Dewan Juri yang menilai terdiri dari  DR. Hj. Dewi Motik, (Founder IWAPI), Trisya Suherman (CEO Bambu Spa), James Gwee (Pembicara Seminar dan Trainer Favorite), Belinda Pritasari (Miss Earth Indonesia 2015 dan DR Hj Anna  Mariana (Fashion Designer dari

House of Marsya). Dewan Juri akhirnya sepakat memilih Putty Erwina sebagai Juara I, Putri Rahmadiani Juara II, dan Cha Cha Marisa  (Juara III).

Anna Mariana yang juga duduk sebagai juri, mendapat kesempatan membuka kelas dan memberi pencerahan  tentang songket dan tenun kepada delapan finalis ini.”Saya  mencoba membuka wawasan  mereka tentang songket dan tenun, dan menanamkan pentingnya menghargai  budaya sendiri. Apalagi ini kekayaan budaya  yang langka dan tidak dimiliki oleh orang barat!” ungkap Anna.

Yang paling menarik dari acara itu adalah pemakaian kain tenun dan songket karya Anna Mariana oleh seluruh peserta maupun Dewan Juri. Miss Eart 2015 Belinda Pritasari mengaku terkesan mengenakan kostum hasil disain Anna Mariana. “Dipakainya enak, dan looknya juga oke ya. Saya makin percaya diri dengan kostum seperti ini,” kata Bellinda, usai acara.

Jika dipercaya, Bellinda berjanji akan terus mempromosikan kain-kain tenun dan songket yang didisain oleh Anna Mariana, karena dengan begitu ia merasa ikut memberikan kontribusi bagi perkembangan kain tenun dan songket di tanah air. “Kalau dipercaya tentu saja saya akan senang hati untuk mempopulerkan kain tenun dan songket yang merupakan karya asli bangsa Indonesia,” tambah Bellinda.

Dr. Anna Mariana, yang berada di samping Bellinda juga berjanji akan memberikan dukungan kepada Bellinda, dengan memberikan pakaian-pakaian berbahan tenun dan songket karyanya. Menurut Anna, jika seorang Puteri seperti Bellinda mau memakain kain tenun dan songket, maka karya anak bangsa punya prospek cerah ke depan. “Saya berterima kasih jika Bellinda menyukai kain tenun dan songket, dan saya siap bekerjasama,” kata Dr. Anna. (*)

 

 

 

 

Share This: