Bupati Pandeglang Serahkan Bantuan Traktor Untuk Gapoktan

_

Bupati Pandeglang Irna Narulita memberikan bantuan 86 traktor tangan untuk 26 Kecamatan di Pandeglang. Bantuan tersebut secara simbolis diberikan Bupati Irna Narulita kepada 40 kelompok tani yang bertempat di UPT Balai Benih Induk Padi Caringin Kecamatan Labuan, Rabu (23/5).

Dalam sambutanya Bupati Irna Narulita mengatakan Pemerintah menepati janjinya yang menginginkan Kabupaten Pandeglang menjadi lumbung padi jagung dan kedelai di Provinsi Banten bahkan tingkat nasional.

Lebih lanjut Irna mengatakan dengan bantuan ini diharapkan Kabupaten Pandeglang bisa mensuplai kebutuhan pajale untuk Kabupaten lain.

“Oleh karena itu optimalkan lahan tidur, pokoknya tiada hari tanpa panen. Saya berharap alat bantuan ini dipelihara dengan baik, agar kesejahteraan petani dapat meningkat,” pinta Irna.

Sementara itu Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang Uun Junandar mengatakan untuk bantuan handtraktor sebanyak 86 unit untuk 26 Kecamatan juga memberikan bantuan pompa air sebanyak 70 unit.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat mempercepat tanam dan panen sehingga para petani tambah sejahtera, “tutupnya.

Usai memberikan bantuan traktor tangan kepada para kelompok tani, Bupati Irna Narulita melakukan gerakan tanam (Gertam) jagung dan kedelai tepatnya di Kp. Durung Desa Sindanglaut Kecamatan Carita dengan luas tanam 60 hektar.

Kepala Bidang Tanaman Pangan M. Nasir mengatakan gerakan tanam jagung dan kedelai di Kp. Durung seluas 60 hektar, sedangkan untuk gerakan tanam jagung di Kecamatan Carita seluas 1.000 hektar tersebar di 9 Desa yang dikelola oleh 41 kelompok tani, sedangkan untuk gertam kedelai seluas 500 hektar terdapat di 9 desa dikelola oleh 36 Gapoktan. (Rohim)

Share This: