Abang-None Diharap dapat Promosikan Wisata Kepulauan Seribu

_

Kepulauan Seribu yang merupakan salah satu dari 10 destinasi prioritas yang telah ditetapkan oleh pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang saat ini sedang dikembangkan. Ajang ini Abang-None Kepulauan Seribu nantinya diharapkan akan mampu menjadi duta wisata atau endorser untuk mendorog promosi potensi wisata daerah kepulauan seribu.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Nusantara, Esthy Reko Astuti menjelaskan bahwa Kemenpar mendukung ajang pemilihan Abang-None Kepulauan Seribu tahun 2017, karena pihaknya tau bahwa

“Kita lihat sekarang trendnya orang mencari informasi melalui  digital, dimana pengguna digital umumnya adalah anak muda. Dan kita lihat umumnya abang none umumnya adalah masih muda. Jadi kita dorong ini, supaya mereka bisa membantu, ada tanggung jawabnya, ada partisipasinya dalam ikut mengembangkan destinasi daerahnya. Sebagai mereka anak muda juga aktif di sosial media dan ini yang kita dorong bisa mensupport, memviralkan potensi daerahnya melalui digital addres yang mereka miliki,” ungkapnya kepada balaikita saat ditemui di Kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Sabtu malam (23/4/2017).

Esthy berharap, para juara nantinya harus memiliki pengetahuan yang mendalam terhadap potensi wisata yang ada di Kepulauan Seribu.

“Dengan pengetahuan yang mendalam mengenai potensi wisata yang ada, penyebaran informasi tentang potensi Kepulauan Seribu dapat menarik minat wisatawan untuk datang ke sana. Mengingat, potensi yang ada di kepulauan seribu yang banyak sekali, atraksi yang bagus mulai dari wisata bahari yang sangat menonjol, wisata sejarah, wisata kebudayaan yang cukup berpotensial, hingga wisata kulinernya,” bebernya.

Malam Keakraban Abang None Jakarta Kepulauan Seribu 2017 yang digelar tadi malam, menyajikan penampilan-penampilan yang tidak kalah menarik, seperti: parade busana tradisional, atraksi silat Indonesia, tari kontemporer dan berbagai penampilan lain dari unjuk bakat ketiga puluh finalis yang ikut dalam ajang ini.

Ajang Unjuk Bakat Bela diri oleh Finalis Pria

Share This: