Agus Yudhoyono Sempat Menghilang Saat Quick Count

Agus Yudhoyono (Foto: HW)
_

Sosok yang paling ditunggu kemunculannya dalam Pilkada hari ini setelah penghitungan suara versi cepat (quick count) berjalan adalah Cagub No.1 Agus Harimurti Yudhoyono. Betapa tidak, sementara dua pasangan lain sudah beberapa kali muncul di hadapan wartawan dan memberikan pernyataan, Agus sama sekali belum kelihatan.

Posko Pemenangan Pasangan No.1 Agus – Silvy di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, sampai sore bahkan masih sepi. Silviana Murni sempat muncul, tapi tidak memberikan keterangan apa-apa.

Tidak hanya wartawan, masyarakat yang menyaksikan quick count oleh berbagai lembaga survey yang disiarkan langsung oleh televisi, “sangat rindu” akan kemunculan Agus. Masyarakat ingin mendengar apa komentar putra kandung Ketua Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ini atas hasil hitung cepat lembaga survey.

Seperti diketahui, hasil hitung cepat rata-rata lembaga survey menempatkan pasangan Ahok – Djarot di posisi pertama dengan perolehan suara hampir 50 persen, Anies – Sandy mendekati 40 persen, sedangkan Agus – Silvy hanya 17, 4 persen. Dengan demikian Agus – Silvy, bila merujuk pada hasil quick count, gagal dalam Pilkada DKI tahun 2017 ini.

Selain anggota tim pemenangan Agus – Silvy, Nachrowi Ramli yang bisa diwawancarai wartawan, tidak ada lagi anggota tim pemenangan yang bisa dimintai keterangan. Posko pemanangan Agus – Silvy di kawasan Menteng pun terlihat sepi. Televisi yang menjadi tontonan wajib masyarakat yang ingin mengetahui hasil Pilkada, terutama Pilkada DKI, sudah dimatikan.

Pada pukul 21.00 WIB akhirnya Agus muncul dan memberikan pernyataan kepada wartawan. Sikapnya tegar, tidak sedikit pun terlihat raut kesedihan atas “kekalahannya” dalam Pilkada DKI tahun 2017 ini. Agus terlihat jauh lebih dewasa dari hari-hari sebelumnya. Dengan tenang ia memberi pernyataan.

“Secara Ksatria dan lapang dada saya menerima kekalahan saya,” kata Agus di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2017) malam.

Menurut Agus, Pilkada DKI 2017 adalah sebuah kompetisi. Dalam setiap kompetisi pasti ada yang memang dan ada yang kalah.

“Ada suka, ada duka. Itulah realitas kehidupan,” kata Agus.

Agus mengucapkan selamat kepada dua pasangan cagub-cawagub lainnya, yakni Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama- Djarot Syaiful Hidayat dan Anies Baswedan -Sandiaga yang masuk putaran kedua.

“Tadi saya sudah menelepon langsung Bapak Basuki. Saya juga sudah mencoba menghubungi Bapak Anies, termasuk Bapak Sandi. Tetapi beliau berdua masih ada kegiatan. Tujuan kami menghubungi beliau-beliau adalah untuk secara langsung mengucapkan selamat atas capaian mereka berdua,” ucap Agus.***

 

 

Share This: