Ahok Jalani Lanjutan Sidang Penistaan Agama

_

Basuki Tjahja Purnama menjalani agenda sidang lanjutan kasus penistaan agama di Pengedilan Negeri Jakarta Utara (20 Desember 2016). Gubernur non aktif Basuki Tjahja Purnama tiba di pengadilan jam 07.50 dengan dikawal oleh beberapa pihak kepolisian.

Agenda sidang ke dua dijadwalkan pukul 09.00 wib mengenai pembelaan terdakwa dan keberataan dakwaan. Suasana persidangan di luar dipenuhi oleh demonstran yang pro dan kontra terhadap ahok. Aksi demonstran itu pun dijaga ketat oleh ribuan polisi.

Pihak kepolisian menghimbau kepada masyarakat yang akan melewati jl. Gajah mada untuk melewati jalur alternatif agar tidak terjadi kemacetan.

Sebelumnya sidang pertama dilaksanakan pada 13 Desember 2016 mengenai dua agenda yakni sidang dakwaan dan pembacaan nota keberatan.

Diketahui Kasus ini bermula ketika Ahok melaksanakan kunjungan kerja di kepulauan seribu. Ia berpidato dan di sela-sela pidatonya mengaitkan dengan surat Al-Maidah ayat 51. Hal itulah yang membuat bermulanya penistaan terhadap agama islam.

Share This: