Ajang Miss Grand Indonesia Masuki Babak Preliminary

_

Ajang Miss Grand Indonesia 2018 telah melewati setengah perjalanan karantinanya dan mencapai babak preliminary pada hari Senin (16/7/2018) malam di Hptel Sari Pacific Jakarta.

Babak preliminary ini jadi ajang yang istimewa karena di kesempatan inilah para Dewan Juri ajang Miss Grand Indonesia 2018 diperkenalkan kepada publik. Dan juga para finalis untuk pertama kalinya tampil menggunakan traditional costume yang merepresentasikan provinsi yang mereka wakili di ajang Miss Grand Indonesia 2018 ini.

Seluruh peserta dari berbagai daerah tampil di hadapan Dewan Juri mengenakan busana unik dari berbagai daerah, yang biasanya hanya dikenakan pada upacara sakral. Sekilas pakaian daerah yang dikenakan mirip dengan kostum fantasi yang dikenakan peserta di karnaval. Dewan Juri antara lain diisi oleh artis Sophia Latjuba dan Disainer Ivan Gunawan.

Para finalis telah siap menampilkan pakaian tradisional (traditional costume) yang mengagumkan dan menarik perhatian para Dewan Juri yang hadir.

Dikna Faradiba selaku National Director Miss Grand Indonesia, mengakui bahwa babak preliminary ini begitu penting artinya bagi para finalis dan akan sangat menentukan langkah mereka menjadi juara.

“Menurut saya babak preliminary ini penting sekali artinya bagi para finalis. Harusnya di kesempatan ini para finalis menampilkan kemampuan terbaiknya. Karena inilah kesempatan mereka tampil dengan traditional costume dan evening gown untuk pertama kalinya di hadapan para Dewan Juri Miss Grand Indonesia 2018,” ungkap Dikna.

Selain tampil dengan traditional costume para finalis juga akan tampil dalam sebuah sesi menggunakan evening gown.

Acara semalam juga dimeriahkan oleh penampilan penyanyi Delon dan Maria Calista yang tampil sangat mempesona pada malam preliminary Miss Grand Indonesia 2018 ini.

Tentang Miss Grand Indonesia

Yayasan Dharma Ganitra Indonesia untuk pertama kalinya menggelar kontes kecantikan secara nasional dengan judul “Miss Grand Indonesia”. Mengangkat tema (Kecantikan dalam Keragaman), kegiatan ini dimaksudkan untuk mengungkapkan kecantikan wanita Indonesia dari keragaman suku bangsa dan budaya.

Melalui kegiatan ini, Miss Grand Indonesia ingin mencari bakat-bakat terpendam wanita Indonesia sekaligus mencetak para wanita muda tersebut dalam menghadapi tantangan di abad 21.

Miss Grand Indonesia akan mewakili wanita Indonesia yang modern, mandiri, memiliki jiwa sosial serta dapat berkontribusi diberbagai bidang baik sosial, pemberdayaan, pariwisata dan ekonomi. Sosok Miss Grand Indonesia sekaligus bisa menjadi inspirasi bagi para generasi muda.

Miss Grand Indonesia sendiri merupakan organisasi yang didirikan pada 2018 ini mengemban misi membawa nama bangsa Indonesia ke jenjang internasional melalui kontes kecantikan. Sekaligus mempromosikan kebudayaan, keindahan dan wisata Indonesia.

Miss Grand Indonesia juga mendukung tujuan dari Miss Grand Internasional untuk memberikan kesempatan bagi wanita Indonesia dalam mengkampanyekan “STOP THE WAR AND VIOLENCE” baik bagi masyarakat Indonesia khususnya dan dunia umumnya.

Kegiatan Miss Grand Indonesia 2018 ini didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Share This: