Pro Ahok Ajak Pengungjuk Aksi Berjoget

_

Selasa, 3 Januari 2017.

Aksi unjuk rasa diluar persidangan berlangsung damai dan kondusif antar kedua belah pihak. Suasana diluar persidangan kementrian pertanian masih ramai dengan para pengunjuk rasa yang pro maupun kontra. Mereka terus melakukan aksi dengan tuntutanya yang berbeda, Gerakan Pembela Islam tetap komitmen dengan tuntutanya untuk memenjarakan Ahok, berbeda dengan para pendukung Ahok yang ingin membebaskanya dan tetap mempercayai keputusan Hakim.

Para pendukung ahok kompak berseragam kotak-kotak dan terus menerikan bebaskan ahok. Mereka juga mencairkan suasana aksi dengan berjoged bersama goyang mamire dan joged tolelet, serta memutar lagu-lagu pop dan daerah.

Sementara itu dari pihak yang kontra, Gerakan Pembela islam terus beroarasi atas tuntunya terhadap gubernur pertahanan Basuki Tjahaja Purbama alias ahok. Mereka terus meneriakan tuntutanya untuk memenjarakan Ahok. Selain itu, para demonstran juga terus meneriakan takbir dan tetap bersolawat.

Dalam hal ini, pihak kepolisian terus menstabilkan aksi ini agar tetap damai dan tidak adanya keributan “Sangat cukup untuk antisipasi mengamankan situasi, yang jelas penyekatan sterilisasi kita buat sedemikan rupa untuk mencegah agar tidak konflik.” Ungkap Sutana selaku Wakapolda.

Wakapolda juga menambahkan “apabila diperlukan kita akan tutup kita akan lihat siutuasi yg berkembang,” ungkapnya.

Sepanjang aksi ini berjalan tertib dan tetap bisa dikendalikan tidak akan ada pembubaran oleh kepolisian. “Aksi berjalan lancar tidak akan dibubarkan. Namun, apabila ada potensi semua kita akan bubarkan, bukan satu kelompok, semua kita bubarkan.” Tegasnya.

Share This: