Aksi Masal Ratusan Anggota Pramuka Basuh Kaki Ibu

_

Dalam rangka memperingati hari ibu pada 22 Desember 2016, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menyelenggarakan aksi basuh kaki ibu di area air mancur Taman Rekreasi Wiladatika, Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Aksi ini diikuti oleh pelajar ratusan anggota pramuka dari berbagai sekolah di Jabodetabek.

Ketua kwarnas, Adhyalksa Dault menjelaskan aksi membasuh kaki ibu secara masal ini bertujuan untuk menguatkan karakter generasi muda Indonesia, dalam hal menumbuhkan rasa hormat terhadap orangtua, guru, pembina, dan para pahlawan.

“Hari ini kita ngga formal. Tapi buat upacara samasama yaitu membasuh kaki ibu secara massal. Gerakan ini untuk sekamatkan keluarga Indonesia” Ungkap Mantan Mentri Pemuda dan Olahraga ini.

Kegiatan yang pertama kali digelar oleh kwartir nasional ini, diapresiasi oleh para peserta khususnya para ibu sebagai kegiatan positif.

Selain membasuh kaki ibu, Adhyalksa Dault juga menambahkan adanya perlombaan dan kontes foto bersama ibu yang di upload di media sosial instagram kwarnas.
“Jadi kita menerima kiriman foto bersama ibunda dari berbagai daerah yang jumlahnya banyak sekali. Karena khususnya ibu, adalah wakil yang dikirim Tuhan di dunia ini”. Tambahnya.

Share This: