Alfacart Dukung Penyembuhan Anak Penderita Kanker

_

Alfacart.com sebagai pelaku bisnis e-Dagang terkemuka terbesar di Indonesia, melalui program kepeduliannya #AlfacartBerdedikasi menggelar program dukungan terhadap lingkungannya, tepatnya kepada anak-anak penderita kanker dibawah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

Melalui program ini, akan didonasikan Rp. 1.000 dari setiap transaksi pembelanjaan produk kesehatan, perlengkapan olahraga, makanan dan buah-buahan segar. Kampanye  ini dilakukan dari tanggal 17-19 Februari 2017.

“Program kepedulian sosial kami  akan menyasar anak-anak penderita kanker yang memerlukan dukungan serta perhatian dari lingkungannya,” kata Haryo Suryo Putro, Chief Marketing Officer Alfacart.com saat ditemui di Jl. Taman Empu Sendok, Kebayoran Baru, Jum’at (17/2).

Uang yang dikumpulkan akan disumbangkan untuk membantu upaya penyembuhan anak-anak penderita kanker melalui YKAKI.

“YKAKI membantu meringankan beban orang tua dengan menyediakan rumah singgah serta sarana pendidikan bagi anak-anak yang sedang dalam perawatan. Dukungan banyak pihak sangat diharapkan agar kita dapat membantu anak-anak yang sedang berjuang melawan kanker untuk mencapai kesembuhan dan impian mereka,” tutur Ira Soelistyo, selaku ketua YKAKI.

Selain psikolog anak Astrid Wen turut memberikan dukungan emosional dan psikologis bagi anak-anak penderita kanker.

Hal yang dapat dialami oleh anak-anak penderita kanker adalah seperti stress berkepanjangan, kelelahan mental, rasa sakit yang harus dihadapi, penurunan fungsi kognitif seperti atensi dan konsentrasi, yang semuanya bisa berujung pada kecemasan dan depresi.

“Dukungan emosional dapat memberikan ketenangan dan menurunkan perasaan stress, mengurangi kecemasan, bersifat supporting bagi penderita kanker, sehingga berpotensi untuk meningkatkan daya juang dan kemampuan beradaptasi dengan kondisi yang dialaminya,” kata Astrid.

Share This: