Amanda I. Lestari akan Wakili Indonesia di Ajang London Fashion Week 2017

_

London Fashion Week 2017, Amanda Indah Lestari menapaki perjalanan sepanjang 2016. Hasil dari seleksi Fashion Scout dan jelajah kurasi oleh kurator International Fashion Showcase. Perjalanan LEKAT dari Jakarta ke London merupakan afirmasi koleksi bermisi pada platform penting Fashion Scout dan International Fashion Showcase.

Nia Dinata selaku brand ambassador LEKAT menuturkan komitmen Amanda sebagai generasi kini untuk kisah budaya dan bangsa adalah kebanggaan bersama. Sebagai visionary filmmaker yang memandang moment ini sebagai suatu keistimewaan sebagai saduran strategi inspirasi yang sangat forward thinking.

Lekat lolos London Fashion Week, menjadi emortel, Amanda akan mendapatkan waktu 2 jam untuk show. Nia Dinata akan memproduksi film dokumenter fashion dari mulai persiapan di Indonesia sampai di London Fashion Week.

“kita apply dalam acara Internasional Fashion Showcase lebih mengarah ke exhibition dan Fashion Scout kita kaya ada presentasi, bisa mendekor ruangan dan bisa mengarahkan modelnya aktivitasnya nanti seperti apa, kebetulan semua model untuk fashion show nanti dari London,” Ujar Amanda.

Photo / Indah Purwati

Amanda yang biasa dipanggil Mendi juga mengungkapkan, ingin memperkenalkan tenun Baduy ke media, ke buyer yang ada di London. Dia juga ingin mengetahui tanggapan orang London terhadap budaya Indonesia yang akan dibawa kesana pada tanggal 17-21 Februari 2017 di Somerset House, London.

“Dari Indonesia untuk ajang ini cuma saya, dengan membawa desain dari tenun Baduy Luar. Disana akan membawa sekitar 50/60psc dari 24 look yang dipunya LEKAT.”

Kolaborasi dengan Billie Jacobina dengan progress yang sangat cepat. “Jacob itu menarik, dia punya pandangan sendiri tentang LEKAT dan dia banyak main pattern dan pop all colour, lebih fresh untuk LEKAT sendiri. Gaya Jacob dalam baju lebih egie, lebih young,” tambahnya.

Photo / Indah Purwati

“Ini menjadi pengalaman pertama bagi Amanda dan bagi kami, belum banyak exercise dokumenter buat LEKAT. Exited banget untuk bergabung, dari mulai Baduy hingga ke London dan fashion shownya. Selain di visioner, juga ada di media partner qubicle dan screening. Sebulan setelah pulang dari London, fashion documentary film ini dapat diakses secara digital di platform VISIONARE dan di qubicle.id,” Ujar Aida Nurmala selaku perwakilan dari Visioner.

Perjalanan LEKAT di London mendapat dukungan signifikan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, British Council, Jakarta Fashion Week dan Bank Mandiri.

Share This: