Andi Narogong Akui pernah Bertemu Setya Novanto

_

Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan KTP Elektronik (e-KTP), Andi Agustinus alias Andi Narogong mengakui pernan bertemu dengan Ketua Fraksi Golkar, Setya Novanto (Setnov) untuk membicarakan Lemilu 2009.

“Saya kenal dengan pak Setnov sekitar tahun 2009,.Saat itu karena urusan kaos pemilu. Dia mau pesen kaos-kaos dan atribut kampanye,” jelas Andi Narogong dalalam persidangan ke-17 kasus e-KTP di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (29/5/2017).

Dijelaskan, perkenalan dengan Setnov bermula saat adanya orang yang cukup dekat dengan Setnov datang ke pabrik Andi untuk mencari atribut kampanye.

“Pokoknya orang itu cukup dekat dengan pak Setnov, orang itu bilang Golkar lagi cari kaos atribut untuk kampanye. Besoknya saya dibawa ke Tee Box,” jelasnya.

Andi menjelaskan  dirinya hanya bertemu dengan Novanto sebanyak dua kali di kafe Tee Box, dan kedua pertemuan tersebut terkait urusan kaos atribut partai.

Andi membantah ada pertemuan di Gedung DPR di lantai 12 atau tepatnya di Ruang Fraksi Partai Golkar, Pertemuan di Hotel Grand Melia Jakarta, Pertemuan di Equity Building di kawasan SCBD Jakarta sampai dengan bantahan dirinya yang datang menemui Setnov di kediaman Setnov.

“Pernah ada pertemuan dengan Nu Diah di Grand melia?,” tanya JPU Abdul Basir

“Tidak pernah ketemu,” Sanggah Andi.

Seperti diketahui, pada persidangan atas Irman dan Sugiharto sebelumnya, mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Diah Anggraini mengaku pernah melakukan pertemuan dengan Novanto di Hotel Gran Melia Jakarta. Pertemuan yang diadakan pada pukul 6.00 WIB pagi itu juga dihadiri Andi Narogong, Irman dan Sugiharto.

JPU Abdul Basyir menanyakan apa maksud dan tujuan Andi datang ke rumah Setnov.  Namun Andi pun membantah kedatangannya itu.

Sebelumnya, Paulus Tanos mengaku pernah diajak Andi Narogong ke rumah dan kantor Setnov. Saat itu, Paulus memperkenalkan diri kepada Setnov sebagai pemenang lelang proyek e-KTP. Novanto bahkan sempat menanyakan perkembangan proyek e-KTP kepada Paulus.

“Pernah datang ke rumah pak Novanto?,” tanya Abdul lagi

“Tidak,” jawab Andi.

 

 

 

Share This: