Angga Dwi Sasongko Produksi Film Baru Seperti Pulang Ke Rumah

_

Setelah sukses dengan film-film yang penuh observasi, Angga Dwi Sasongko kembali memproduksi film baru bergenre drama komedi romantis berjudul “Bukaan8”. Film ini di produksi oleh Visinema Pictures yang bekerjasama dengan Chanex Ridhall Picture dan Kaninga Pictures.

Film drama komedi romantis dibintangi Chicco Jerikho (Alam) dan Lala Karmela (Mia), pasangan millenial yang jatuh cinta lewat dunia maya. Hubungan yang tidak direstui keluarga Mia karena menganggap Alam hanya bermain sosial media dan tidak punya pekerjaan tetap. Di proses kelahiran anak pertama mereka, Alam ingin membuktikan kepada orang tua Mia, bahwa dirinya adalah seorang suami idaman.

“Kangen pengen bikin kaya “pulang kerumah” bikin film yang dekat dengan saya, dengan materinya bisa saya sentuh, bisa saya hirup tanpa perlu riset panjang dan gali kiri – kanan,” Ujar Angga Dwi Sasongko, sutradara film Bukaan-8 usai pemutaran fimnya di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta (20/2).

Film ini merupakan kolaborasi antara Angga dan Haris sebagai penulis skenario. Angga juga menuturkan Haris adalah orang pertama yang melihat dia menggarap film sejak SMA.

“Jadi pas projek going home ini ketemu sama Aris, kita kaya ada romantisme 11 tahun yang lalu bikin film. Saya merasa lagi bikin film nggak ada beban, syuting aja nggak kenal apa-apa. Saya berusaha menjadikan film ini sebagai medium mencatat waktu, bisa menjadi relevansi tentang hari dan bergulirnya waktu,” Tambah Angga.

Film ini, menurut Angga lebih ke projek personal. Perasan yang  dialami, adalah  perasaan yang dialami ketika menunggu kelahiran anak laki-laki pertamanya

“Seru, sedih, dan seneng,” Ujar Angga.

Menurut penulis skenario Salman Aristo, film Bukaan-8 juga menampilkan konflik politik yang terjadi di Indonesia pada saat ini.

“Saya suka dengan pendekatan yang berbeda, ditengah situasi dinamika orang-orang merespon situasi politik. Di tengah hiruk pikuk, ingin memberikan perspektif lain,” ujar Salman .

 

Share This: