Anggota DPD Dailami Firdaus: Trump Harus Ikuti Suara Internasional!

_

Anggota Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) *Prof. Dr. H. Dailami Firdaus*; Senator Republik Indonesia dari DKI Jakarta, meminta pemerintahan Presiden Donald Trump mengikuti suara mayoritas negara anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang menolak Jerusalem sebagai ibukota Israel.

Hal itu dinyatakannya ketika menanggapi hasil voting 128 negara pada sidang Majelis Umum PBB tanggal 21 Desember 2017 waktu New York, Amerika Serikat (22/12/2017).

“Voting PBB tersebut menandai lemahnya dukungan atas deklarasi 6 Desember Trump sekaligus penolakan atas ancaman Trump yang akan memotong bantuan luar negeri Amerika Serikat jika tidak setuju dengan pandangannya,” kata Bang Dailami di Jakarta.

Hanya 9 negara yang mendukung posisi Trump, umumnya berasal dari negara kecil seperti Palau, Nauru, Mikronesia dan Kepulauan Marshall.

“Pengakuan Jerusalem sebagai ibukota Israel telah melegitimasi pendudukan kawasan Masjid al-Aqsha padahal tidak diakui dunia internasional,” tegas Dailami kembali.

Share This: