Pimpinan DPD Minta Aparat dan Penyelenggara Pemilu Netral

_

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Periode 2014 – 2019 Farouk Muhammad meminta aparat keamanan tidak berpihak pada salah satu paslon, dalam perhelatan Pilkada DKI putaran final 2017. Farouk mengatakan hal itu menanggapi beragam rumor yang berkembang di sosial media dan di publik, bahwa adanya oknum aparat keamanan yang tidak netral.

“Penyelenggara pemilu dan Aparat keamanan harus bahu membahu bersama seluruh komponen, untuk mensukseskan penyelenggaraan Pilkada DKI putaran final,” ungkapnya di Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Farouk berpendapat, netralitas penyelenggara pemilu dan aparat keamanan akan menentukan kualitas Pilkada di DKI saat Ini. Terlebih Pilkada saat Ini berlangsung dengan kompetisi yang ketat dan dinamika yang tinggi, diperlukan suasana kondusif.

Dalam perhelatan putaran Pertama Pilkada DKI ditemukan penyelenggara Pemilu yang berpartisipasi aktif mendukung salah satu calon, Padahal itu sesuatu yang dilarang.

“Jika Ada pelanggaran, maka harus ditindak berdasarkan asas Keadilan dan menjungjung nilai-nilai hukum. Dengan tidak memandang siapapun itu” pungkasnya.

Share This: