Aplikasi “CROWDO CONNECT” Jembatan Antara UKM Indonesia Dengan Investor dari 140 Negara

Ilustrasi cara bekerja aplikasi Crowdo Connect. (Foto: Ist)
_

CROWDO, salah satu platform Peer to Business (P2B) terbesar dan tercepat di Asia Tenggara meluncurkan global aplikasi seluler mereka “Crowdo Connect”. Aplikasi ini  menghubungkan UKM Indonesia untuk mendapatkan pendanaan dari komunitas investor global. Aplikasi mobile tersebut sudah tersedia di Google PlayStore di 140 negara yang berbeda.

“Kini, investor dari seluruh dunia dapat membantu membiayai pertumbuhan UKM Indonesia hanya dengan beberapa Klik saja. Tujuan kami, memproses pinjaman UKM 1 sampai dengan 2 milyar rupiah hanya dalam waktu beberapa jam,” ujar Cally Alexandra selaku general manager CROWDO Indonesia, saat ditemui di Crowdo Office, Thamrin, Jakarta (28/2).

Menurut Cally, peluncuran “Crowdo Connect” sejalan dengan tujuan CROWDO untuk membawa inovasi produk ke garis depan dalam dunia UKM, dengan adanya aplikasi ini bisa menjadi pilihan aplikasi pinjaman P2B yang bisa digunakan orang setiap hari.

P2B Lending di Indonesia menjadi upaya utama untuk membantu mempromosikan inklusi finansial dan membantu bisnis lokal tumbuh. Regulasi yang telah diumumkan pada bulan Desember 2016 lalu P.OJK Nomor 77/P.OJK.01/2016 yang akan menjadi dasar untuk mengatur bisnis pinjaman P2B.

“Kami menyambut baik perkembangan yang dilakukan oleh OJK, dan merasa bahwa kerangka kerja akan menjadi kompetitif secara global, dan secara positif akan menguntungkan UKM lokal,” Tambah Cally.

Investasi di CROWDO minimal hanya dengan Rp.1.000.000,00; dan syarat untuk menjadi investor bisa melakukan via email, KTP, dan nomor rekening.

“Kita juga tidak menutup kemungkinan jika nantinya akan berkolaborasi yang sangat besar dengan perbankan untuk memajukan UKM di Indonesia,” Ujar Cally.

Share This: