Artis Indonesia Cheverly Amalia feat Rapper Nigeria Dalam “Money Team”

_

Pandemi Covid-19 ternyata belum mampu menaklukan kreativitas seniman. Artis multi talent Cheverly Amalia menunjukan hal itu.

Chevy yang selama ini bermukim di Los Angeles Amerika Serikat, tengah menyiapkan sebuah singel bersama rapper asal Nigeria Ibrahim Offiong, yang kini dikenal dengan nama Double GBedu. 

“Lagu yang kami buat sebenarnya untuk soundtrack film saya, tapi karena covid-19, pembuatan film tertunda. Selama masih ada kesempatan, kita bekerja aja. Kita ikuti aja ketentuan pemerintah, tapi kan hari ini saya berada di Jakarta,” ketika ditemui di Studio RCM (Republik Cinta Management), di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (10/6) siang.

Kehadiran artis kelahiran Jakarta 19 Juli 1983, di studio rekaman milik Ahmad Dhani ini, untuk menjalani proses rekaman single “Money Team” feat Double Gbedu, salah satu lagu yang akan terselip dalam album Green Bling label Frieta’s Record.

Sementara itu, Single “Money Team” ciptaan Double Gbedu rapper asal Nigeria, lagu yang berada dalam genre Pop Dance, Cheverly pun menceritakan, “Money Team” mengisahkan menyatunya orang-orang yang berbeda kewarganegaraan, berbeda warna kulit, berbeda keyakinan, dan berbeda gender kelamin. Tetapi diantara perbedaan ada kesamaan yang sangat mencintai berkesenian, diwujudkan lewat kreasi untuk dijadikan mesin uang.

“Jadi ‘Money Team’ yang akan kita lempar di pasar musik global, melibatkan ada yang dari Indonesia, Afrika, Amerika. Juga menyatukan warna kulit yang berbeda. Koq bisa? Iya karena kita pondasinya mengedepankan cinta dan damai,” ujar sang film maker lantaran wabah pandemi Covid-19, kini harus menunda proses untuk film The 3rd Guest ini.

 

“Kita ingin membuat suatu karya dan kita ingin berhasil dalam karya yang kita buat. Harapannya ini membawa dampak positif bagi saya sebagai artis dan bagi mereka yang mendengarkan akan membawa dampak positif,” kata artis kelahiran Jakarta, 19 Juli 1983 yang selama tinggal di LA banyak berkecimpung di dunia film.

Beberapa film yang diproduksinya adalah London Virginia (2010), Cross Dresser (2013), The Blackout  Experiment (2014), Tes Nyali (2015), Cage (2017), Mr. Downcast (2019), The 3rd Guest (2019).

Ketika masih berkarier di Indonesia dia pernah main dalam sinetron Kontrakan Tiga Pintu (2010) dan  Tukang Sampah Jadi Model (2017).

Double Gbedu, rapper asal Cross River State, Nigeria yang belum lama meluncurkan single Sweet Frieta, meski seirama dan sejalan dengan aktris yang berperan dalam film Blackout Experiment, menegaskan, lahirnya “Money Team” sama sekali taka da kaitan dengan peristiwa George Floyd, meski melibatkan beragam kewarganegaraan dan warna kulit.

“Iya saya sangat berbahagia bisa melihat jagad bumi bisa tersenyum tanpa adanya konflik,” timpal rapper kelahiran 17 November 1983 ini lewat video call.

Selanjutnya CEO Frieta’s Record, Frieta Prilia Handayani mengatakan, berharap proses penyelesaian single “Money Team” untuk album Green Bling bisa berjalan tanpa adanya hambatan lagi.

“Wabah pandemi Covid-19 memang pukulan telak ya? Iya berdoa kedepan sepanjang kita mengikuti dan mentaati Protokol Pemerintah seperti PSBB atau kedepan adanya ‘New Normal’. Percayalah dunia entertainment akan kembali hidup,” tutup Frieta yangtelah menjadwalkan untuk promotur radio.

 

 

Share This: