Ary Ginanjar Raih Penghargaan “Wonderful People for Wonderful Tourism”

_

Setelah sebelumnya ESQ raih penghargaan sebagai World’s Best Hajj and Umrah Operator atau Operator Penyelenggara Haji dan Umrah Terbaik Sedunia dari World Halal Tourism Award 2016 pada 07 Desember 2016 lalu di Abu Dhabi, kini pendiri lembaga training pembangunan karakter ESQ Leadership Center, Dr. H.C. Ary Ginanjar Agustian meraih penghargaan Wonderful People for Wonderful Tourism dari salah satu perguruan tinggi terbaik se-Asean, Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung.

“Ya, ini yang kedua, setelah kemarin ESQ dapat World’s Best Hajj and Umrah Operator sekarang dapat dari sisi yang lain yaitu sebagai pelakunya. Penghargaan ini adalah amanah. Tentu kami berharap, dapat mengemban amanah ini,” ucap penulis buku best seller “Rahasia Sukses Membangun Kecerdasan Emosional dan Spiritual” ini pada Minggu malam, 12 Maret 2017.

Pria yang pernah mendapat penghargaan the Most Powerful People in Business and Ideas pada tahun 2004 dari Majalah SWA ini mengaku bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan yang diterimanya.

“Kami bersyukur. Berterima kasih. Ini adalah sebuah tugas yang harus kami lanjutkan dengan memberikan masukan-masukan, pemikiran-pemikiran untuk memajukan pariwisata Indonesia”, pungkas alumni STP NHI Bandung tahun 1985 ini.

Menginspirasi Banyak Orang

Sementara itu, Ketua STP NHI Bandung, Dr. Anang Sutono, CHE., dengan rasa antusias menjelaskan, Ary Ginanjar Agustian terpilih karena ketokohan yang dimilikinya akan memberikan inspirasi bagi banyak orang. Lembaga training yang didirikannya 16 tahun lalu, telah menjadi salah satu lembaga pelatihan sumber daya manusia terbesar di Indonesia. Total alumni mencapai 1.4 juta orang lebih tersebar di berbagai wilayah Indonesia dan mancanegara baik di Asia, Austraila, Eropa, juga Amerika Serikat.

“Mas Ary Ginanjar Agustian yang juga kebetulan teman saya, alumni juga tahun 85, orang yang hebat. ¬†Ketokohan beliau ini yang akan memberi inspirasi banyak pihak, terutama mahasiswa-mahasiswa pariwisata Republik Indonesia yang menjadi harapan tumpuan generasi muda yang akan datang. Keren sekali,” jelasnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan kriteria yang dimiliki oleh 55 Tokoh Wonderful People ini harus terklasifikasi dan memiliki karakter, behaviour (tingkah laku) yang luar biasa.

“Bagi saya ketokohan ini tidak bisa dijadikan satu parameter tersendiri. Ketokohan ini harus classified, dari professional attitude. Kriteria pertama adalah professional attitude, sudah tidak¬†ada lagi macam-macam. Semua yang kita tampilkan di situ adalah orang-orang yang memiliki karakter, behaviour yang luar biasa, sehingga saya yakin mereka akan menjadi role model dan siapapun yang akan membaca buku dan pesan beliau, pesan tokoh-tokoh yang kita tokohkan itu ini akan menginspirasi banyak orang”, ungkapnya.

Ia berharap 55 tokoh yang mendapat penghargaan ini dapat menjadi teladan bagi generasi muda.

“Jadi harapannya agar ini menjadi role model bagi generasi muda. Artinya pada saat tampil, dia bisa menjadi contoh sehingga publik akan mengatakan ‘wow’. Mengungkapkan apresiasi,” harapnya.

Acara penghargaan Wonderful People for Wonderful Tourism ini diadakan dalam rangka Dies Natalis STP NHI Bandung yang ke 55. Acara diadakan di Suagi Ballroom, the Papandayan Hotel Bandung pada Minggu 12 Maret 2017 dan telah berlangsung sejak sehari sebelumnya.

Share This: