Ashraf Merasa Indonesia Sudah Jadi Rumah Kedua

_

Ashraf Sinclair adalah salah satu artis peran  yang cukup laris di Indonesia. Tidak hanya di film, tapi juga sinetron. Masyarakat di Indonesia sendiri tidak pernah mempersoalkan asal usul suami dari artis Bunga Citra Lestari (BCL) ini.

Ashraf bukanlah WNI melainkan warganegara Malaysia. Namun kiprahnya di Indonesia sebagai artis sudah cukup lama, sehingga ia sendiri sudah merasa sebagai orang Indonesia.

“Saya sudah menjadikan Indonesiasebagai  home. Di sini saya menjalani karier dimdunia entertainment. Keluarga Bunga juga sudah begitu dekat dengan saya,” kata Ashraf usai pemutaran teaser film Bayi Ajaib di Jakarta, baru-baru ini.

Selama sepuluh tahun berkarir di sini, Ashraf melihat produksi film cukup hebat. Produksi film di Indonesia jauh lebih baik dibandingkan produksi di Malaysia.

“Itu juga tergantung populasi ya. Karena populasi di Indonesia jauh lebih banyak dibandingkan Indonesia. Namun saat ini film- di Malaysia mulai bergerak maju. Saya baru main dalam film kerjasama Indonesia – Malaysia. Dan di situ tidak ada perbedaan ras,” tuturnya.

Ashraf bersyukur memiliki isteri seprofesi, karena bisa memahami profesi yang dijalani. Ia bahkan selalu berkonsultasi dengan isterinya untuk peran-peran yang harus akrab dengan pemain wanita di film lain.

“Bunga juga seorang pemain. Dia sangat tahu bagaimana mendalami karakter dan kemistro dengan pemain lain. Jadi setiap peran saya diskusikan dengan bunga,” tutur Ashraf.

Untuk film terbarunya, Bayi Ajaib kebanyakan syuting malam hari di kawasan Puncak, Bogor, dan ia sering pulang ke rumah sekali dalam seminggu.

“Itu bukan persoalan ya bagi kami. Bunga mengerti jadwal syuting dan pekerjaan yang harus saya jalani,” ujarnya.

 

Share This: