Asyik Banget, Ngopi Sambil Menikmati Udara Pegunungan

_

Minum kopi (ngopi) sudah menjadi kebiasaan yang tidak bisa ditinggalkan begitu saja oleh sebagian besar masyarakat di desa maupun di kota-kota besar, orang-orang tua atau bahkan anak muda. Ngopi menjadi tren di kalangan anak-anak muda kota besar setelah muncul film “Filosofi Kopi” yang dibintangi oleh aktor Chico Jeriko dan Rio Dewanto.

Tingginya minat penggemar kopi diantisipasi oleh para pebisnis dengan membuka kedai-kedai kopi di berbagai tempat, baik di mal-mal maupun tempat-tempat lainnya. Salah satu pebisnis kopi yang cukup berhasil membangun bisnisnya adalah Fajar Irawan, pemilik Janjian Coffee Roastery.

Sabtu (6/6/2020) kemarin, Janjian Coffee membuka kedai kopinya yang keempat. Berbeda dengan tiga kedai kopi sebelumnya yang mengambil tempat di seputaran Jakarta dan sekitarnya, kedai kopi terbaru “Janjian Coffee Roastery” terletak di luar kota yang jauh dari jalan raya, yakni di perumahan Lembah Brajawangi Resort, Ciawi, Bogor, Jawa Barat.

Menempati sebuah rumah di pojokan depan perumahan, “Janjian Coffee” merupakan sebuah kedai kopi yang unik. Boleh jadi ini merupakan sebuah konsep bisnis baru yang memilih tempat jauh dari jalan raya. Dan untuk datang ke tempat itu, penikmat kopi membutuhkan perjuangan untuk menembus kemacetan jalan di Ciawi, setelah ke luar dari tol Jagorawi jika menggunakan kendaraan roda empat, atau lewat tajur Bogor bila menggunakan roda dua.

Tetapi rasa lelah menghadapi kemacetan dalam perjalanan segera terobati begitu duduk di taman yang asri dengan udara sejuk, sambil menikmati kopi Arabica racikan barista di “Janjian Coffee”. Karena udaranya yang sejuk dan lingkungan tenang, rasanya betah berlama-lama duduk sambil menikmati kopi di “Janjian Coffee”.

Menurut CEO “Janjian Coffe Roastery” Fajar Pratama sebelum dibuka saja sudah banyak anak-anak muda penggemar kopi yang tahu tempat itu. Mereka berjanji akan datang ngopi di Lembah Banjarwangi Resort.

“Memang perlu effort untuk datang ke sini. Tetapi datang ke tempat ini bukan hanya sekedar ngopi, tetapi menjadi bagian dari cara berlibur atau jalan-jalan yang menyenangkan. Oleh karena itu di sini juga kami menyediakan Bale Sua, tempat para penggemar kopi untuk ngobrol-ngobrol, ngopi atau bermain internet. Untuk yang mau kerja serius juga bisa mengambil tempat di dalam,” kata Fajar.

Nah, bagi para penggemar kopi, ingin menikmati kopi dengan suasana berbeda, tidak ada salahnya untuk datang ke “Janjian Coffee Roastery” di Lembah Banjarwangi Resort, Ciawi, Bogor. Dijamin bakal betah deh.

 

Share This: