Baba Rafi Academy Membuka Kelas Belajar Untuk UMKM Secara Gratis

_

Kebab Baba Rafi kini memiliki program Corporate System Responbility (CSR) yang disebut Baba Rafi Academy bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) secara gratis

“Jadi memberikan kelas gratis untuk pengusaha-pengusaha kecil yang sudah mempunyai jam terbang minimal setahun untuk kita beri pengetahuan dari level small ke medium selama 3 hari ,” kata Founder Kebab Baba Rafi, Nilam Sari.

Baba Rafi Academy sendiri didirikan untuk merangkul UMKM yang ingin mengembangkan usaha dengan memberikan pembelajaran bersifat teknis bukan hanya sekedar tips maupun semangat.

“Bukan tentang semangat tetapi gimana si ngitung cost app,ngitung pajak, gimana membuat bagan struktur perusahaan jadi lebih sesuatu bersifat teknis. Karena hal seperti itu diluar sangat jarang, kalaupun ada harus sekolah S2, sedangkan S2 di khususkan untuk perusahan-perusahaan besar tidak untuk UMKM,” ujarnya saat ditemui usai pres conference Creativepreneur Corner 2017.

Syarat untuk bergabung di Baba Rafi Academy yakni para UMKM sudah menjalankan usahanya selama setahun dan memiliki laporan keuangan selama setahun.

“Minimal sudah berjalan setahun dan sudah punya historikal bisnis keuangan, karena kalo belum setahun sulit, kalo belum punya laporan keuangan kita belum bisa baca trend keuangan dia,” jelasnya.

Share This: