Banyak Cerita Lucu Dalam Syuting film “Kapal Goyang Kapten”

_

Banyak kisah lucu yang terjadi dalam syuting film. Apalagi syuting film komedi yang melibatkan komika. Bukan saja dialog-dialog dan adegannya bikin ketawa lawan main, ada pula kejadian-kejadian yang bikin ketawa.

Itu juga terjadi dalam syuting film “Kapal Goyang Kapten” yang disutradarai oleh Ramon Handaya, yang melakukan pengambilan gambar di Tual, Maluku Tenggara.

Seperti diketahui, Maluku merupakan kepulauan yang dikelilingi oleh laut dan banyak memiliki pantai indah. Kemampuan berenang merupakan syarat penting untuk pemain yang terlibat dalam film ini.

Sayanganya Mamat Alkatiri, salah satu komika yang main dalam film ini justru tidak bisa berenang. Padahal Mamat kelahiran Papua.

“Tapi tidak berarti orang Papua semua bisa berenang. Makanya waktu saya baca skenarionya, ada adegan di laut, saya bilang sutradara. Kata sutradara, enggak apa-apa, nanti ada yang bantu kok,” tutur Mamat dalam launching poster dan trailer film “Kapal Goyang Kapten” di sebuah hotel di Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2019).

Dalam adegan di laut, ternyata dia benar-benar tidak bisa berenang. Mamat nyaris tenggalam. Tetapi tangannya cepat menarik dua pemain lain yang ada di dekatnya, antara lain komika Aco..sehingga Aco ikut tenggelam bersamanya.

Aco bahkan lebih parah, karena dia berada di bawah kaki Mamat, sehingga ketika diangkat Aco sudah lemas dan muntah-muntah air.

Dasar pelawak, bukannya menyesal Mamat malah mengaku sengaja. “Memanng sengaja saya tarik Aco biar dia tenggelam,” katanya serius. Tapi tak urung jawabannya membiat yang hadir tertawa.

Kelakuan konyol lain yang sempat diungkap kemarin adalah ketika Mamat ngompol dan celananya yang basah sempat dipegang oleh pemain lain.

“Waktu itu saya mimpi kencing di kamar mandi. Enggak tahunya malah kencing di tempat tidur,” kata Mamat.

Bagi Yuki Kato, film “Kapal Goyang Kapten” menjadi seperti ujian untuk menahan tawa, karena terlibat peran dengan pemain yang rata-rata komika.

Yabg tersulit adalah saat adegan Babe Cabita (Kapten Gomgom) dan Mamat Alkatiri (Bertus) berdebat di pinggir pantai. Berada di satu frame bersama mereka membuat Yuki kesulitan.

Di film Kapal Goyang Kapten, Yuki Kato berperan sebagai Tiara, salah satu penumpang kapal yang terdampar di pulau kosong. Filmnya sendiri berkisah tentang 3 orang pembajak amatir yang mencoba membajak kapal wisata yang sedang berlayar di laut Maluku yang saat itu berisi beberapa turis lokal dan seorang nahkoda.

Selain dibintangi Yuki Kato, film Kapal Goyang Kapten juga dimeriahkan oleh penampilan Ge Pamungkas, Asri Welas, Babe Cabita, Arief Didu, Muhadkly Aco, Ryma Gembala, dan Romaria Simbolon. Film tersebut rencananya tayang mulai 5 September 2019.

Share This: