BCC: Dukung Kemajuan Ekonomi Kreatif dan Individu Mandiri Anggotanya

_

Semakin banyaknya para pengrajin (crafter) di kota Bogor dengan produk yang beragam, menjadi daya tarik sendiri bagi perkembangan dunia craft di Indonesia. Namun keberadaan individu ini memerlukan dukungan dari crafter lain yang memiliki kecintaan yang sama, untuk saling menguatkan dan saling bertukar ilmu agar produk-produk kerajinan ini tidak kalah bersaing dengan produk pabrikan, bahkan lebih baik dari segi kualitasnya.

Bogor Crafter Club merupakan salah satu yayasan yang bergerak di bidang pemberdayaan masyarakat. Bogor Crafter Club yang berdiri sejak Januari 2015 ini , menjadi pusat berkumpulnya para crafter Bogor dengan beragam keahlian, baik yang profesional maupun pemula.

BCC memiliki tujuan untuk menciptakan individu yang produktif dan mandiri sehingga dapat mendukung kegiatan ekonomi kreatif di Indonesia. Dengan Menjadi wadah berkumpulnya crafter Bogor yg profesional, produktif & mandiri, serta berperan aktif dalam memajukan ekonomi kreatif.

Para anggota harus bisa membantu dalam meningkatkan kualitas keterampilan bagi crafter secara kontinyu, membentuk crafter yang berjiwa seni tinggi, kreatif, dan produktif, dan mendorong terciptanya crafter yang mandiri baik secara materi maupun finansial.

“Untuk saat ini agenda terdekat kita kopdar bulan Februari sekaligus syukuran ulang tahun ke dua di kebun raya Bogor, 18 februari 2017 mulai jam 9 pagi sampai selesai.” ungkap Novi.

Novi juga menambahkan, untuk anggota hampir seluruhnya adalah wanita, kebanyakan para ibu rumah tangga. “Anggotanya saat ini masih kebanyakan perempuan, dulu pernah ada laki lakinya satu tapi di tahun ini tidak bergabung kembali mungkin karena gak ada temennya” sambil tersenyum.”

Untuk yang ingin tahu tentang handmade karya BCC, saat ini BCC sedang memamerkan karyanya dengan membuka booth di Cibinong City Mall, dari 23 Januari – 5 Februari 2017 Buka jam 10.00-21.00.

Share This: