Berawal Dari Taekwondo dan Modeling, Kini Iva Berakting.

_

Umurnya baru 9 tahun, tetapi sudah banyak kegiatan yang diikutinya. Mulai dari olahraga takwondo, modeling hingga dunia akting.

Iva Putri, gadis cilik yang cantik ini memang sangat aktif. Beruntung kedua oranhtuanya memahami keinginan Iva, termasuk ingin berakting. 

Di kota kelahirannya, Palu, Iva pernah diajak untuk membintangi film “Bumi Tadulako” yang mengisahkan kehidupan korban gempa di Palu yang tinggal di tenda-tenda.

Iva lalu diiperkenalkanlah ke Production House TU7UH RUMAH PRODUKSI yang sudah memproduksi 2 film, yakni  “2 Batas Waktu ( 2016 ) dan Keira ( 2018 ),  pimpinan Andre Murtono dan Kak Tirta Siregar.

“Aku suka modeling. Cita-citaku ingin jadi dokter dan akting.  Tapi aku juga suka main gadget dan taekwondo,” kata gadis cilik kelahiran 7 Juni 2010 ini.

Iva adalah anak perempuan tunggal dari keluarga pengusaha.  Ayahnya anggota kepolisian.

Iva suka mengikuti ajang-ajang kompetisi model seperti Batik Indonesia Kementerian Pariwisata Jakarta ( perwakilan Palu ), lalu didaulat menjadi Ikon Batik Indonesia, untuk kategori B ( anak kecil diatas umur 8 tahun ).

Dari sinilah tawaran demi tawaran berdatangan mengikuti casting-casting, sempat mengambil sekolah akting tetapi tak lama harus kembali kc Palu.

Meski awalnya tidak menyukai seni peran setelah kembalinya ke Palu penggemar artis Prilly Latuconsina dan Aliando ini justru ditawarkan pula untuk bermain fllm “Bumi Tadulako”.

Berjalannya waktu Iva kembali mengikuti ajang kompetisi model, namun disaat acara berlangsung tetjadi gempa kembali, porak-porandalah segala macam equipment disana.

Bersyukur Iva dan keluarga baik-baik saja beserta orang-orang yang ada di acara tersebut,  tetapi kejadian ini membuat Iva trauma, mengakibatkan kepercayaan dirinya menurun drastis. Ia takut keluar rumah,ke mall dan public area lainnya, sehingga tidak mau mengikuti kegiatan apapun.

Dengan dorongan orang tuanya yang tiada henti untuk mensupport, lambat laun mulailah terkikis sisi tmumatiknya.

Di Seven Manajemen Iva mengikuti 7 akting Class.  Iva langsung mengambil kelas Privat.

Setelah mendapat bimbingan, mental Iva agar benar-benar siap menghadapi rintangan  kompetitor diluar,  sehingga Iva menjadi lebih percaya diri.

Andre dan Tirta lalu mempercayakannya menjadi tokoh Tiara Kecil untuk bermain di produksi fllmnya betjudul “Bisikan Gaib” karya sutradara Tabrani Abka.

 

 

 

Share This: