Berbagi Kebahagiaan Dengan Anak Yatim dan Dhuafa

Penyanyi lagu-lagu reliji, Sulis, sedang menyanyi menghibur ank-anak yatim dan dhuafa. (Foto: HW)
_

Kebahagiaan merupakan hak setiap anak. Tapi sayangnya, tidak semua anak bisa merasakan kebahagaiaan dibandingkan anak-anak lainnya. Kehilangan orangtua dan kemiskinan adalah penyebab utama anak tidak merasakan kebahagaiaan.

Foto: HW

Atas dasar pemikiran itulah Yayasan Dana Mustadhafin setiap tahun mengadakan acara berbuka puasa bersama 1.000 anak yatim dan dhuafa, untuk memberi sedikit kebahagaiaan. Sore tadi (27/5/2018) acara berbagi kebahagiaan itu diadakan di Balai Komando, Markas Kopasus, Cijantung, Jakarta.

Sekitar 1.000 anak yatim dan dhuafa dari 20 Yayasan Yatim Piatu dan dhuafa diajak untuk mengikuti acara berbuka puasa bersama. Tidak hanya itu, anak-anak juga mendapat bimbinhan moral dan hiburan. Sebelum acara berbuka, ditampilkan penyanyi religi Sulis.

“Mereka kamu undang ke sini untuk mendapatkan infaq, membaca Qur’an secara bersama, mendapat motivasi, bimbingan moral dan mereka mendapat keceriaan dari hiburan yang kita tampilkan. Terakhir mereka mendapat bingkisan,” kata Ketua Panitia, Eko Nugroho.

Yayasan Dana Mustadhafin adalah lembaga philantropi yang didirikan dengan tujuan membantu sesama anak bangsa demi mendukung dan memberdayakan anak-anak yatim dan dhuafa.

Acara yang diadakan didukung oleh dana CSR (corporate social responsibility)  dari beberapa perusahaan. Setiap tahun makin dipercaya oleh para mitra. Terbukti semakin banyak mitra yang mendukung kegiatan ini.

Kegiatan ini didukung oleh PT Angkasa Pura li, BNI 46, PT Sucofindo, PT Kimia Farma, CIMB NIAGA Syariah, Mayasari Bhakti, Prima Jasa, Maugust. HIPMI, Japnas (Jaringan Pengusaha Nasional), Baso H Dede, una, Ultra Jaya, Ultra MinLFruitamax. Serr, Aqua, Mizone, Vit, interface dan Idea. Serta tidak ketinggalan media partner pendukung antara lain; JAK TV dan Majalah Philanthropy.

“Konsep kita perduli dengan anak yatim tersebut, kemudian keperdulian kita itu hadirkan dengan kegiatan ini, dengan harapan mereka mempunyai semangat dan motivasi yang tinggi dalam mengejar masa depannya,” ujar Eko.

 

 

 

 

 

 

 

 

Share This: