Besok Novel Baswedan Jalani Operasi Mata

Novel Baswedan menjelang dibawa ke Singapura, Rabu (12/3) pagi. (Foto: Ist)
_

Upaya pengobatan untuk memulihkan kondisi mata Penyidik KPK Novel Baswedan terus dilakukan oleh tim dokter di Singapura.

Menurut analisa medis, pertumbuhan selaput kornea kiri dan kanan Novel stagnan. Kornea kanan cenderung lebih baik dari kiri, karena terjadi peradangan atau inflamasi di bagian tengah atau kornea.

Untuk mendorong pertumbuhan kornea matanya, Kamis (18/5) besok, Novel direncanakan akan melakukan operasi terhadap matanya.

 

“Operasi yang akan dijalani Novel, Kamis esok, penting dilakukan karena untuk  mendorong pertumbuhan kornea di mata Novel,” Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat ditemui di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (17/5).

Febri menjelaskan, malam ini sepupu dari Gubernur DKI Jakarta terpilih  2017-2022 Anies Baswedan ini, akan menjalani puasa sebagai kebutuhan pelaksanaan operasi besok.

“Empat tindakan persiapan operasi telah dilakukan, yaitu pengecekan kornea mata, pengambilan sampel darah dan urine, X-ray pada thorax, dan tes cardio,” jelas Febri.

Dari hasil pemeriksaan mata Novel hari ini, menruut Febri, diketahui tidak ada pertumbuhan selaput kornea  di kedua mata (stagnan). Untuk mata kanan masih terdapat peradangan di bagian tengah, namun tekanan mata normal dan tidak ada infeksi sejauh ini. Sedangkan mata kiri, tekanan mata kembali meningkat mencapai angka 20.

Share This: