Bogor Craft Club Hasilkan Karya Cantik Kerajinan Tangan

_

Dengan memanfaatkan bahan bekas dari kain perca dan bahan lainya, BCC telah membuat karya-karya unik nan cantik seperti sarung bantal, alas gelas, tas, boneka dan handmade lainya yang berharga jual. “Bahan baju yang digunakan tidak semua dari bahan bekas, tergantung jenis craft.” ungkap Novi selaku pengurus BCC.

“Hasil karya para anggota rata-rata dibuat masih custom, sesuai dengan minat kerajinan yg mereka minati.” Bogor Crafter Club biasa melakukan kreasinya di Rumah Kreasi, Jl. Pandawa Raya, Indraprasta, Kota Bogor.

Baru-baru ini BCC telah membuat Maskot Kota Bogor. Maskot itu berbentuk boneka amigurumi kijang (unchal), hasil karya salah seorang member sekaligus founder BCC, Erni Ferdian. Boneka ini diberi nama Unchal dan Unchil yang melambangkan adanya jantan dan betina. Maskot ini pun sudah dipamerkan di depan Walikota Bogor Bima Arya, “Kijang kami pilih sebagai maskot Karena melambangkan kota bogor yg menjadi domisili kami, selain itu geraknya yang lincah dan anggun melambangkan para anggota yang aktif berkreasi meghasilkan karya cantik.”

Selain membuat karya, BCC juga selalu mengadakan workhsop, “untuk workshop, tujuannya adalah menyebarkan ilmu, menambah keterampilan. Biasanya dilakukan Oleh member untuk member yang lainnya.”Untuk workhsop sendiri lebih diutamakan kepada anggota BCC, tapi, kalau quota masih ada masyarakat umum juga bisa bergabung.

Komunitas kerajinan tangan ini juga punya program pembinaan masyarakat, yang disasarkan pada ibu rumah tangga ekonomi bawah (marginal), lalu Ada juga untuk sekolah SLB.

Share This: