Campus Expo 2017 Hadirkan Kampus Negara Asia

Jpeg
_

Pekan Pendidikan Tingi Jakarta Campus Expo kembali digelar di Jakarta Internasional Expo untuk ke-10 kalinya. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Campus Expo tahun ini hadir juga beberapa kampus tetangga dari negara-negara Asean seperti, Malaysia, Philipine dan Kamboja, serta beberapa konsultan-konsultan pendidikan dari Jepang dan Arab untuk bisa berkonsultasi tentang pendidikan para siswa. Dengan mengusung The Jakarta Asean Campus Expo, acara ini berlangsung selama 3 hari pada 7-9 Februari 2017 di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran.

Acara yangi diselenggarakan oleh Profex dengan dukungan dari Kemenristekdikti, Pemprov DKI Jakarta dan Kementian Luar Negeri ini diikuti oleh 102 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Indonesia dan juga luar Indonesia. Beberapa kampus diantaranya seperti, Universitas Pancasila, Universitas Bina Nusantara, Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor, Universitas Islam Bandung, Politeknik Kemenkes 2 Jakarta, Sekolah Tinggi Abdi Negara, BSI, Universitas Bung Karno dll.

Campus Expo kali ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mulai menjalin kerjasama dengan beberapa kampus luar negeri, University Asean Network, “Jadi kita bisa kuliah di UI kemudian bisa nerusin ke luar negeri, bisa keluar untuk melanjutkan dalam satu jaringan.” Ungkap Jeny selaku pengelola acara.

Acara ini dikhususkan untuk para siswa SMA/K/MA yang akan menjadi calon mahasiswa. “Memperkenalkan kepada calon2 siswa untuk lebih mengenal bahwa kita tidak hanya bisa kuliah di Indonesia saja, tapi juga ke luar negeri.” Tambahnya.

Selain Campus Expo, acara ini juga dimeriahkan dengan Lomba Debat Bahasa Ingrris dan tari kreasi nusantara untuk siswa-siswa SMA. Ada juga edukasi dari beberapa instansi seperti BNN dan Kampus-kampus yang turut berpartisipasi dalam acara. Kepada seluruh Siswa-Siswa di Indonesia, Jenny juga memberikan pesan “Jangan takut untuk kuliah keluar.”

Share This: