Darmayanti Lubis: Pemerintah Pusat dan Daerah Harus Harmonis

_

Pemerintah pusat dan daerah harus menjalin hubungan yang makin harmonis dan sinergis. Dan DPD RI harus memanfaatkan segala kekuatan dan sumberdaya sebagai modal untuk mencapai kemajuan.

Wakil Ketua DPD RI Darmayanti Lubis menyampaikan hal itu ketika menghandiri acara ulang tahun Ikatan Alumni Taman Siswa Cabang Binjai (IKATASBI) yang pertama, di Binjai, Sumatera Utara, Minggu (9/12).. IKATASBI merupakan wadah para peserta didik yang telah menyelesaikan pendidikannya dan telah berkarya, tersebar di berbagai Provinsi.

Dalam kesemptan itu ia menceritakan bagaimana peran dan fungsi DPD RI yang merupakan sebuah lembaga baru era reformasi sekaligus representatif daerah ataupun wilayah, sangat peduli dengan kemajuan daerah, sebagaimana salah satu visi DPD RI bahwa Indonesia harus mencapai kemajuan yang merata dan berkeadilan.

“Kita harus mengoptimalkan sumberdaya tersebut melalui penguasaan teknologi sehingga pemanfaatan sumberdaya menjadi lebih efektif dan efisien,” jelas Darmayanti.

Menurut Darmayanti, bahwa dalam era globalisasi seperti sekarang ini, penting untuk menjalin kolaborasi dengan mitra-mitra di luar negeri untuk bersama-sama mengambil manfaat dari hubungan ekonomi, perdagangan, sosial budaya, teknologi dan sebagainya.

“Kolaborasi akan menciptakan simbiosis mutualisme sehingga pembangunan menjadi lebih mencerminkan keadilan dan keberlanjutan (sustainability),” tuturnya.

Darmayanti berharap IKATASBI dapat berperan positif dan menggandeng seluruh Ikatan Alumni yang ada di Kota Binjai maupun di Provinsi Sumatera Utara. Hal itu untuk percepatan pembangunan sumberdaya yang ada sehingga ditangan IKATASBI dapat mewujudkan masyarakat Binjai yang tangguh dalam bertarung positif untuk Indonesia.

“Sekali lagi saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun yang pertama (Milad) buat IKATASBI, semoga IKATASBI dapat menjadi motor dalam mencetak kader-kader bangsa yang tangguh,” ujar senator asal Sumatera Utara itu.

 

 

 

Share This: