Deddy Corbuzier Nyanyikan Soundtrack Film Animasi “Knight Kris:

_
Mendadak jadi penyanyi, itulah yang dilakukan host Hitam Putih Deddy Corbuzier. Demi kesuksesan film Knight Kris yang diprodusernya Deddy rela untuk berlatih keras bernyanyi agar menghasilkan suara yang prima.
Untuk menyanyikan lagu Keajaiban Semesta, Deddy Corbuzier mendapat arahan dari Willyjanto, sebagai Vocal Director. Lagu easy listening bergenre pop ini diaransemen Tommy Widodo, dan sudah dapat dinikmati melalui tayangan youtube : https://youtu.be/ZkO2-R9Ri9g
“Kata mereka yang tahu musik, suara saya lumayan, mudah-mudahan bisa membuat film Knight Kris tambah sukses dan banyak penontonnya,” ujar Deddy
Lagu ini sekaligus menjadi soundtrack film animasi Knight Kris yang diproduksi Viva Fantasia. Film ini akan tayang di bioskop mulai Kamis, 23 November 2017 mendatang.
Di karya terbarunya ini, ada penggalan cerita menarik tentang seorang Deddy Corbuzier. Ia tidak hanya menunjukkan jatidirinya sebagai seniman multi talenta, melainkan juga ayah yang menyadari ke-khalifah-annya di tengah keluarga.Tanpa publik menyadari nawaitu (niat) sebenarnya, Deddy Corbuzier kerap membawa keluarga (baca: anak) ke wilayah kreatif yang selama ini menjadi ajang penebar manfaat.
Tidak hanya dirinya yang eksis, namun dalam berbagai karya tertentu, putranya semata wayang, Azkanio Nikola Corbuzier, hadir di tengah publik ikut memberi makna inspiratif. “Hadiah terindah untuk anakku (Hari Ayah Nasional – Keajaiban Semesta OST Knight Kris The Movie),” tulis Deddy pada tayangan klip lagu ‘Keajaiban Semesta’ yang sudah diunggahnya di youtube.
Atensi dan empati Deddy tentu tak berhenti pada anak biologis, tetapi juga anak sosiologis; anak bangsa. “Hadiah terindah untuk anakku” tidak hanya didedikasikan buat anaknya semata wayang Azkanio Nikola Corbuzier. Melainkan pesan moral untuk anak-anak Indonesia, yang selama ini hilang hak-haknya untuk dapat menikmati film dan lagu anak Indonesia yang jujur dan edukatif.
“Ini mimpi yang saya rahasiakan selama ini. Proses pembuatan film selama lebih dari tiga tahun. Menghabiskan biaya lebih dari satu juta dolar, untuk mengisi sebuah keresahan terhadap film dan lagu anak Indonesia,” ungkap Deddy, tentang motif pembuatan lagu Keajaiban Semesta, dan film Knight Kris, yang digagasnya.
Minimnya minat investor terhadap jasa industri hiburan untuk anak, salah satunya yang mengakibatkan kelangkaan film dan lagu anak-anak Indonesia. Akibatnya anak-anak Indonesia banyak dicekoki film dan lagu-lagu orang dewasa yang tidak sesuai dengan psikologi pertumbuhannya.
Deddy Corbuzier adala sosok ayah ideal, di tengah budaya industri kapitalis dan materialis, yang menuntut percepatan. Di tengah sebagian orang yang secara sadar mengeksploitasi anak-anaknya di industri entertainment, menjadi komoditas demi “uang” dan “popularitas.” Deddy memilih jalan yang tidak semua orang menghendakinya, yaitu jalan bagi orang-orang yang menjadi berkat. Menerima segala hikmat dan pengertian yang benar. Menghasilkan buah dalam setiap pekerjaan.
Simak lirik lagu ‘Keajaiban Semesta’ : Aku kan terus melangkah maju/ Walau badai menerpaku/ Tak kan rapuh, semangatku, mengejar citaku/ Bila letih mengarungi hati/ Asa ini tak kan mati, demi mimpi/ Semangatku kini kan menyala lagi/ Kan ku lintasi semua rintangan di depanku biar pun berliku/ Jalan menuju impianku/ Tegar berjuang menghadapi semua problema/ Satu hal ku yakin kan ku jelang nanti; Keajaiban Semesta.
Ada pesan substantif. Lagu ini memberi motivasi kuat tentang pentingnya berjuang penuh semangat, pantang menyerah, khususnya untuk anak-anak. Kuat dan tegar dalam setiap menghadapi ujian dan cobaan. Lagu ini seakan menjadi motivasi kunci kemenangan dalam meraih impian.
Deddy seakan  ingin berpesan, bahwa semesta (Tuhan) merekam segala tidak-tanduk tanpa membeda-bedakan. Keajaiban terpenting dari semesta adalah mencegah penduduk bumi dari kerusakan (mental spiritual), melalui berbagai karya yang menginspirasi, memotivasi dan mengedukasi.
“Saya punya anak yang mesti dikasih banyak kasih bimbingan dan kasih sayang yang positif. Sehingg energi yang muncul, energi positif,” tandas Deddy Corbuzier (***)

Share This: