Demi Film, Acha Septriasa Tinggalkan Suami

Ika Kartika dan Acha Septriasa, usai memberi keterangan pers di Ball Room XXI Jakarta, Sabtu (4/3) siang. (Foto: HW)
_

 

Cukup tiga bulan saja artis film Acha Septriasa menikmati masa bulan madu bersama suaminya, Vicky Kharisma. Acha terpaksa meninggalkan suaminya yang kini bekerja di Australia, untuk mengikuti syuting film Cinta Dua Kodi produksi Inspira Pictures.

Film Cinta Dua Kodi yang diangkat dari novel karya Asma Nadia, merupakan sebuah kisah nyata dari perjuangan seorang wanita bernama Tika Kartika, yang sukses menjalani bisnis busana muslim, meski sebelumnya ia tidak mengetahui seluk beluk usaha itu.

Film ini akan disutradarai oleh dua anak muda, Ali Budiyanto dan Bobby Prasetyo. Para pemainnya antara lain Acha Seprtiasa (berperan sebagai Tika Kartika), Ario Bayu, Wulan Guritno dan Inggrid Widjanarko.

“Saya merasa mendapatkan suatu kehormatan kembali lagi main film untuk Cinta Dua Kodi ini. Dulu saya ingin break dululah di dunia entertainment, setelah menikah. Kemudian diajak main lagi rasanya kaya “Akh akhirnya”. Akhirnya ada juga yang mau hired orang jauh,” kata Acha di hadapan peserta Temu Nasional Sekolah Bisnis “Dua Kodi Kartika” dan wartawan, di Ball Room XXI Jakarta, Sabtu (4/3) siang.

Ada empat alasan, kata Acha, dalam memutuskan untuk mau main dalam sebuah film. Yang pertama cerita, kedua sutradara, ketiga pemain dan keempat PHnya. Sebab ketika main film, menurutnya banyak permasalahan yang harus dihadapi, terutama honor, masalah promosi yang tidak ke luar, dan filmnya harus ngantri di bioskop dan tidak ke luar-luar.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman yang udah ngajak saya main film. Apalagi ada Kak Wulan, ada Ario Bayu. Ini kesempatan saya untuk menambah CV saya pernah main bersama Ario Bayu,” kata artis kelahiran Jakarta, 1 September 1989 ini.

Bunda Tika, tokoh yang diperankannya, menurut Acha, adalah seorang figure business woman yang pasti bisa membuka sekolah, jadi mentor buat orang-orang yang ingin menjadi businessman dan businesswoman yang ingin membuka peluang usaha.

“Dari sini saya sangat ingin banyak belajar, menyerap apa yang ada di novel dan belajar dari pengalaman Bunda Tika, sehingga saya menjadi manusia yang lebih sempurna. Karena kita sebagai aktor pastinya mencari pengalaman, atau bisa merepresentasikan cuma dari mendengar, berimajinasi atau mengimplementasikan pengalaman yang udah kita jalani sebagai aktor selama ini, untuk menginspirasi banyak orang,” paparnya.

Tentu tidak mudah bagi Acha memutuskan untuk ikut main film lagi, karena ia harus meninggalkan suaminya di Australia, meski pun ia mendapat ijin untuk itu.

“Sebagai perempuan saya baru saja jadi isteri. Bagaimana saya harus pamit dengan suami pergi ke Jakarta, lalu menghabiskan satu bulan syuting, dan sementara meninggalkan role saya sebagai isteri yang mengurus suami di sana, full time ibu rumahtangga. Jadi untuk mengejar karier saya saya perlu ijin. Saya harus berjuang meluangkan waktu saya untuk bertanya apakah di rumah baik-baik saja, lalu bisa mengejar impian saya sebagai isteri yang tetap bisa main film. Jadi sangat ralateable-lah dengan keadaan sekarang,” ujar Acha.

Acha Septriasa  menikah dengan Vicky di Jakarta, 11 Desember 2016 lalu. Kemudian ia mengikuti suaminya menetap di Australia, karena sang suami bekerja di sebuah perusahaan IT di Australia

 

 

 

 

Share This: