Derby Romero Dapat Inspirasi Dari Film Lain Untuk Peran Dokter

_

Penyanyi berdarah Batak,  Derby Romero kebagian memerankan tokoh seorang dokter di film London Love Story 3 (LLS 3).

Tak banyak kesulitannya,  dipasangkan bersama dengan Amanda Rawles, Derby mengaku merasa senang memerankan tokoh dokter zaman now.

” Seru juga,  aku berperan sebagai seorang dokter yang super real. Maksudnya ketika dia praktek dia berubah jadi seorang dokter,  begitupun ketika diluar praktek dia menjadi dirinya sendiri,'” ucap Derby dalam jumpa pers di Jakarta Selatan,  Kamis (25/1).

Dalam perannya sebagai Rio, Derby mengaku memperoleh inspirasi dari sebuah film yang ia lupa judulnya apa.

“Di film itu tokoh dokternya itu lucu banget,  jadi aku mencoba mengikuti gayanya. Aku lihat dari situ, bagaimana aku bisa membawakan dengan caraku sendiri,” ungkapnya.

Derby mencoba memerankan tokoh dokter yang berbeda dalam pandangan orang selama ini,  dimana dokter masih dianggapnya sebagai seorang yang kaku dengan wajah yang serius, dan tampang galak.

“Kesan dokter kan memang kaku, galak,  dan tulisannya jelek,  sorry ya bukan  merendahkan profesi dokter.  Aku punya sahabat juga yang berprofesi sebagai dokter tapi petakilan juga anaknya. Dan aku coba membawakannya dalam film bagaimana merubah image dokter yang kaku jadi berubah,  gimana caranya aku sebagai dokter laki-laki ada genitnya juga,  ada petakilannya,” katanya.

Hal ini menjadi tantangan buat Derby,  aktingnya memang terlihat sangat natural di film LLS 3.

“Kesulitannya cuma satu,  ketika jadi dokter ada beberapa bahasa kedokteran yang diperagakan dengan sambil nunjuk masalahnya.  Disitu aku harus hafal tentang tulang ini tulang itu,” ungkap pemain film yang baru saja melepas masa lajangnya.

Perannya di film LLS 3 cukup membantu alur cerita menjadi lebih hidup,  walaupun diungkapkan Derby ketika shooting sempat beberapa kali take adegan karena kerap diganggu oleh Dimas Anggara.

“Waktu adegan jadi dokter, beberapa kali adegan ketawa melulu gara-gara Dimas ganggu, dan perlu take beberapa kali.  Tapi akhirnya sutradara mengarahkan akhirnya bisa, ” ungkap Derby.

Film London Love Story 3 direncanakan  mulai tayang tanggal 1 Februari 2018 mendatang. (Dewi)

Share This: