Djaduk Pergi, Deddy Mizwar Datang

Foto: Jatim.idntimes.com
_

Seniman musik asal Yogyakarta, Djaduk Ferianto meninggal dunia, Rabu (13/11/2019) ini. Kabar meninggalnya Djadoeg disampailan oleh kakak kandung almarhum yang juga dikenal sebagai seniman, Butet Kartaredjasa, melalui akun Instagram-nya, @masbutet, Rabu (13/11/2019).

Djaduk yang dikenal sebagai seniman kondang multitalenta asal Yogyakarta ini meninggal dunia pada usia 55 tahun. Jenazahnya disemayamkan di Padepokan seni Bagong Kusudiardjo, Yogyakarta. dan kemudian dimakamkan di makam keluarga di Kasihan, Bantul, Yogyakarta pada pukul 15.00 WIB.

Semasa hidupnya Djadoed dikenal sebagai pendiri grup musik qua etnika, menjadi ilustrator musik untuk teater dan film, selain ikut bermain film seperti dalam film “Petualangan Sherina”.

Deddy Mizwar Datang.

Deddy Mizwar (putih) di tengah-tengah pengurus PPFI yang lain. (Ist.)

Setalah menyelesailan tugasnya sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat mendampingi Ahmad Heriawan, kemudian dikalahkan Ridwan Kamil dalam Pemilukada Jabar tahun 2019, aktor dan produser Deddy Mizwar kembali lagi ke dunia film. Tidak hanya menamgani rumah produksi miliknya, PT Demigisela, Deddy Mizwar kini mencoba mengurus organisasi film yang menaungi para produser film.

Dalam Kongres XX Persatuan Produser Film Indonesia (PPFI) yang berlangsung di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jakarta, Rabu (13/11/2019), Deddy Mizwar terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum baru menggantikan H. Firman Bintang.

Sebelumnya ada tiga formatur menjelang pemilihan, masing-masing Ilham Bintang, Manoj Punjabi dan Deddy Mizwar. Mereka dipilih oleh peserta kongres dan diamanatkan untuk memilih ketua umum dan pengurus PPFI.

Hanya dalam waktu tidak lebih dari 30 menit formatur secara mufajat menetapkan Deddy Mizwar sebagai ketua umum baru PPFI.

Dalam kepengurusan Deddy Mizwar didampingi oleh Sekjen Zairin Zein. Adapun pengurus lain, masing-masing ketua bidang produksi Judith J Dipodiputro (Ketua Bidang Peredaran) Manoj Punjabi (Ketua bidang Hubungan Luar Negeri), Amrit Punjabi (Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri) dan Wina Armada (Ketua Bidang Organisasi).

Dalam kongres yang hanya berlangsung sekitar dua jam saja itu, terpilih pula lima anggota Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO), masing-masing Firman Bintang sebagai ketua dan anggota Ilham Bintang, Harry Simon, Adisurya Abdy dan Sofian Saleh.

Dalam sambutan pertama setelah terpilih sebagai ketua umum PPFI, Deddy Mizwar menegaskan akan mengajak komunikasi semua pihak yang terlibat dalam perfilman. “Karena tantangan ke depan dunia perfilman Indonesia sangat besar,” katanya.

Share This: