Dokter di Singapura Belum Putuskan Operasi Novel Baswedan

Novel Baswedan menjelang dibawa ke Singapura, Rabu (12/3) pagi. (Foto: Ist)
_

Kondisi kesehatan penyidik KPKN Novel Baswedan secara umum membaik. Dokter di Singapura sejauh ini belum memutuskan apakah akan mengambil tindakan operasi untuk memulihkan bagian wajah Novel.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara KPK, Febri Diansyah kepada wartawan.

“Kondisi membaik secara umum. Dokter memutuskan hari ini belum dibutuhkan operasi. Operasi sendiri belum dilakukan dengan alasan tim dokter fokus menjalani penyembuhan selaput mata bagian putih,” jelas Febri.

Selama pengobatan Novel di Singapura, seluruh biaya akan ditanggung oleh negara.  Juru Bicara Presiden, Johan Budi ungkapkan bahwa, Presiden telah menerima dan membaca surat dari Ketua KPK Agus Harardjo yang meminta  agar Negara membiayai pengobatan dan perawatan Novel Baswedan.

“Atas permohonan dan permintaan ini,  Presiden telah memutuskan  untuk membiayai pengobatan dan perawatan penyidik KPK saudara Novel Baswedan,” ungkap Johan melalui keterangannya kepada wartawan, Senin (17/4/2017).

Seperti diketahui, pada selasa pekan lalu (11/4/2017), Penyidik KPK, Novel Baswedan mengalami insiden penyiraman air keras, usai sholat subuh di masjid komplek perumahannya di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Akibat penyiraman itu Novel mengalami luka serius di bagian wajah dan mata.

Novel sempat dirawat di RS Jakarta Eye Center, tetapi kemudian dibawa ke Singapura untuk perawatan yang lebih baik.

 

 

Share This: