DPD RI Apresiasi Kinerja Pemerintah Tangani KLB di Asmat 

_

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mengapeoesiasi kinerja oemerintah dalam menangani Kejadian Luar Biasa ,(KLB) di Kabupaten Asmat, Papua.

Hal itu disanpaikan okeh Senator Charles Simaremare ketika bertemu Bupati Asmat untuk membahas kondisi terkini di Asmat, Minggu (28/1/2017).

Melalui kejadian luarbiasa ini Bupati Asmat Elisa Kambu berharap pusat lebih memperhatikan daerah, meskipun bantuan sudah sangat banyak terhadap kejadian ini,  ke depan ia  tidak ingin kejadian seperti ini terulang.P

“Pembangunan jangan dinilai dengan uang, baik bantuan dan program pemerintah tapi disamakan saja program nya antara pusat dengan Papua sehingga pembangunan merata,  jika di Jawa dibangun di Papua juga,” jelas Elisa.

Hal tersebut diamini oleh senator Charles,  bahwasanya pemerataan pembangunan bukan hanya berdasar luas wilayah dan jumlah penduduk,  akan tetapi melihat juga karakteristik lainnya.

Selanjutnya Charles mengunjungi anak-anak korban gizi buruk dan campak di posko Agats dan RSUD Agats untuk melihat kondisi penanganan korban.

“Saya minta para orangtua agar tidak buru-buru membawa pulang anak,  biarkan ditangani sampai sembuh dahulu,” jelasnya kepada para orangtua korban gizi buruk dan campak di sana.

Masih pada hari yang sama senator Charles mengikuti rapat koordinasi bersama Bupati Asmat, Tim Satgas TNI/Polri,  juga dari kementerian dan dinas-dinas terkait progres kondisi KLB di Asmat.

Share This: