Dukung Pesantren Pertama di Amerika, Opick Gelar Konser

_

Penyanyi religi, Opick menggelar konser amal yang bertajuk Satu Hati  bersama dengan beberapa rekan artis seperti Indah Dewi Pertiwi, Derry Sulaiman dan Snada. Hal ini merupakan support penyanyi yang bernama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus untuk mewujudkan sebuah pesantren pertama di Amerika Serikat yang di gagas oleh Imam Besar Amerika, Shamsi Ali.

“Ide awalnya dari Imam Shamsi Ali, kita berkomunikasi membahas ide ini selama tiga tahun. Dulu saya mau buat konser di Amerika tapi Alhamdulillah nggak jadi sekarang ada rencana berkonser di sana.
Ada mualaf center yang akan dibangun di Amerika dan berkembang menjadi pesantren ini. Ayo kita bantuin buat konser,” ujar Opick di Sultan Hotel, Kamis (18/1).

Konser yang digelar Nusantara Foundation di Amerika Serikat ini bertujuan menggalang dana dengan konsep lelang, sehingga tidak ada penjualan ticket sama sekali. Semua hasil dari konser tersebut akan diserahkan kepada Nusantara Foundation untuk pembangunan pesantren yang berada di 613 Town St. Moodus, Negara Bagian Connecticut, tidak jauh dari kota Metropolitan New York dengan luas 7,4 hektar.

“Kalau pakai ticketing untuk donasi kurang menarik. Biasa kita undang orang penting untuk ikut berpartisipasi, bila memungkinkan presiden, pejabat, pengusaha atau siapa saja. Intinya ini kebersamaan lewat satu pintu kecil ini ada suasana yang baik terbangun bagaimana Islam di Indonesia dan ini bicara tentang pendidikan,” katanya.

Konser ini rencananya akan dilaksanakan di tiga kota, Jakarta, 27 Januari di Ballroom MallKuningan City, 4 Februati di Bandung, dan tanggal 25 Februari di Pekanbaru. Tidak hanya di tiga kota tersebut, nantinya konser ini diharapkan akan dilaksanakan di beberapa kota lainnya.

Opick menambahkan di konser ini nantinya akan bernuansa dakwah sambil mengajak orang untuk bersenandung gembira. “Kita ajak orang berfikir ini dakwah global bagaimana Islam itu penuh cinta, bersahabat dan damai agar bisa diterima di Amerika.”

Konser ini juga ditujukan kepada masyarakat Amerika tentang indahnya Islam. Karena selain di Indonesia, konser ini juga akan dilaksanakan di Amerika.

Pesantren yang akan diberi nama Inka Nusantara Madani, akan dijadikan sebagai bukti bahwa Islam bisa diterima di Amerika dan dapat menunjukan bahwa Islam itu agama yang dipenuhi kedamaian.

Selain Opick yang akan melelang apapun untuk menghasilkan uang, akan ada beberapa penampilan dari beberapa artis seperti Deri Sulaiman yang melukis dan menyanyi, Oki Setiana Dewi yang bertausyiah, dan juga Indah Dewi Pertiwi (IDP), serta beberapa artis yang sudah konfirmasi seperti Dude, Vivi, Syamsi, Fadly dan masih terbuka bagi rekan artis lainnya yang akan mengisi acara.

Opick juga berharap acara ini pemerintah Indonesia turut terlibat karena merupakan wajah kecil negara Indonesia ada di sana.

“Dengan kampanye Satu Hati saya mengajak serta seluruh umat Islam Indonesia dalam satu visi, satu hati, satu gerakan agar target ke depannya segera tercapai. Ini merupakan gerakan budaya dan juga rumah kita bersama. Yakin bila kita bersatu pembangunannya pasti cepat dan diberikan kemudahan.”

Share This: