Duo “Virgin” Main Dalam Film Horor

Dara dan Mitha, Duo Virgin usai pemutaran trailer film "The Promise" di Jakarta, Rabu (25/1) - Foto: HW
_

Dara dan Mitha, dua gadis yang bergabung dalam duo band Virgin, kembali ikut meramaikan film nasional. Kali ini keduanya tampil dalam sebuah film bergenre horor berjudul The Promise. Dalam film itu Dara yang selama ini menjadi vokalis dalam Virgin, berperan sebagai gadis lumpuh yang sering mendapat teror dari sosok hantu wanita bule, dan Mitha sang gitaris yang menjadi hantunya.

“Untungnya aku kenal sama dia kan, jadi pas ditakut-takutin waktu dia jadi hantu, aku enggak terlalu takut. Tapi kalau yang nakutin itu berupa pocong-pocong, pasti aku udah lari duluan,” kata Dara ketika ditemui di sebuah kafe di Hotel Sahid Jaya Jakarta, Rabu (25/1) malam.

Bagi Dara dan Mitha, ini adalah film kedua yang dibintanginya. Sebelum mereka main dalam film Pengantin Sunat, dan membintangi beberapa judul film televisi (FTV). Selain menjadi pemain, dalam The Promise keduanya juga menyanyikan soundtrack film ini.

Ketika ditanya apakah keduanya meninggalkan dunia musik untuk masuk ke film, Dara dan Mitha mengaku masih tetap di dunia musik. Main di film justru ketiga kegiatannya di dunia musik agak santai.

“Kebetulan tahun kemarin The Virgin album bikin album. Kemudian ada tawaran main film, ya kita cobalah. Apalagi filmnya menarik,” kata Mitha. “Penggemar juga nagih, kok enggak ada filmnya lagi. Jadi pas ada tawaran, kita mau, ya udah kita tampil.”

Penggemar film-film horor dan thriller ini mengaku terjun ke dunia film sama mengasyikannya dengan di musik. “Cuma bedanya, kalau di musik cuma tampil beberapa jam, duitnya langsung cair. Di film kan perlu beberapa hari, bahkan sampai sebulan,” kata Dara sambil tertawa.

The Promise adalah film bergenre horor yang pertama kali dibintangi mereka. Sebelumnya duo Virgin ini banyak membintangi film-film romans remaja, yang ceritanya menggambarkan keindahan cinta.

“Bedanya dalam film percintaan dan horor adalah soal penampilan kita. Kalau di film romans kan kita kudu jaim. Kalau tertawa ditahan-tahan. Di sini semua harus lepas. Kalau berteriak ya teriak aja yang keras, enggak perlu pura-pura,” kata Dara.

The Promise adalah film produksi Applecros Production yang disutradarai oleh Bambang Drias dengan scenario ditulis oleh Alim Sudio. Selain Duo Virgin, film ini juga dibintangi oleh Ferly Putra, Tirtha Niurma, dan Marcia Pohan. ***

 

 

 

 

 

 

Perispannya sih biasa ya. Tapi pas readingnya serius banget karena kita harus menyamakan dengan pemain lain. Genre ini kan baru ya buat kita, jadi kita lebih serius.

 

Ini genre horor, tapi bukan horor yang nakut-nakutin ya, tapi ini yangm engajak penonton berpikir.

 

Akuperannya kan jadi gadis lumpuh. Jadi harus tahu orang lumpuh atau di kursi roda itu jalannya seperti apa. Jadi harus belajar. Lihat-lihat youtube.

 

Sebelum kita dapat peran seperti ini kita memang suka nonton film-film pembunuhan, horor, yang psiko-psiko.

 

Ini film ketiga.

 

 

Enak gak enak sih. Kalau di sini jangan jaim. Kalau teriak ya mangap. Kalau fim cinta kan kudu jaim.

 

Kalau aku jadi setan, jadi pemb unuhnya. Mita yang dibunuh. Nah dia sering ditakutin. Ada karakter yang kadang-kadang kebawa. Lalu sering diingetin, ini bukan akting lho.

 

Nakutin make-upnya susah. Mita dapat peran jadi hantu, Mita kira bakal seperti pocong, jadi kuntilanakan atau apa. Ternyata jadi setan bule. Jadi pakaian seperti biasa aja…

 

Orang setiap valentine kan ngasihnya film romans, tapi ini dikasih horor. Supaya kalau pacaranya nanti kan berterian/ “auuw”. Jadi valentine enggak harus nonton yang cinta-cinta. Valentine kali ini kalian harus nonton film yang kita peranin.

 

The Virgin adalah sebuah duo-band Indonesia yang beranggotakan Mita (gitar) dan Dara (vokal). Grup musik ini berdiri pada akhir tahun 2008 di bawah bimbingan Ahmad Dhani. Single pertama mereka berjudul “Cinta Terlarang” dirilis pada tahun 2009.

Share This: