KORAN Edukasi Reak Sejak Dini Mengenai Reptil dan Mamalia

_

Edukasi hewan khususnya reptil dan mamalia sangat bagus untuk buah hati. Dimulai sejak dini, pengenalan hewan dapat membuat anak menyukai dunia fauna. Hal itu juga mampu membuat sang anak kelak, tidak takut dengan hewan.

Keluarga Owner’s Ragam Hewan (Koran) berikan edukasi kepada anak-anak untuk tidak takut pada hewan. “Acaranya tentang perkenalan hewan sejak dini, dimana kita dari KORAN, memperkenalkan hewan khususnya reptile dan mamalia (dalam hal ini musang) bukanlah hewan yang selalu jadi musuh bagi manusia.” Ungkap Indra Saputra selaku anggota dari Koran.

Mengingat mereka adalah bagian dari mata rantai dalam siklus kehidupan. Hewan juga harus mendapatkan kasih sayang, dipelihara dan dianggap sebagai teman. Adapun, materi yang diampaikan untuk acara ini, berupa materi awal atau dasar dalam hal mengenal, memelihara, sampai mengatisipasi hewan-hewan liar yang biasa ditemukan di alam. Selain musang, dihadirkan juga beberapa hewan lainya seperti musang, sugar glider, leopard gecko, ular, salva, dan buaya.

Bukan hanya itu, Koran juga berinteraksi dengan para peserta. Beberapa dari mereka ternyata juga memang sudah mempunyai hewan peliharaan, dan para anggota Koran saling berbagi cara merawat hewan peliaharaan meskipun peliharaan mereka berbeda dengan apa yg dibawa oleh komunitas ini. “Intinya kami memperkenalkan hewan dengan tema “Play and Learn with Animal” kenalkan anak dengan hewan agar populasi mereka tetap terjaga.” Jelasnya.

“Untuk komunitas yg hadir, saat itu hanya KORAN, tapi tidak menutup kemungkinan, untuk event selanjutnya akan kita ajak temen-temen dari komunitas lain untuk bekerja sama dngn KORAN.” tambah Indra.

Acara ini bertujuan agar hewan yang selama ini mempunyai image buruk atau buas, bukan berarti tidak bisa bersahabat dengan manusia. Untuk acaranya ini sendiri akan terus dilakukan secara berkelanjutan, tapi dengan lokasi atau tempat berbeda.

Untuk kalian yang ingin bergabung ke keluarga KORAN, bisa melalui facebook yaitu KORAN (Keluarga Owner’s Ragam Hewan), atau datang langsung ke basecamp KORAN, di taman Spathodea, jln. kebagusan jagakarsa jaksel.

Share This: