Estudio Music Course Akan Gelar Konser

_

Estudio Music Course akan menggelar konser drama musikal pada 10 Februari 2017 mendatang. Pagelaran tahunan ini merupakan yang keempat kalinya diadakan,  dengan pengisi acara Nomina Choir (Paduan Suara Mahasiswa Politeknik Negeri Media Kreatif dan Dian Harapan String Orchestra (Sekolah Dian Harapan).

“Kita kolaborasi awalnya karena ajakan pelatih kami. Karena beliau melihat talenta yang luar biasa diantara Nomina Choir, dan Dian Harapan String Orchestra. Kebetulan pelatih kami memiliki Sekolah Musik Estudio Music Course yg selalu mau untuk terus mengembangkan bakat anak-anak muda seperti kami semua,” kata Andi selaku Panitia Konser.

Dengan mengusung konsep drama musical dan mengangkat tema “Beauty and The Beast”, konser ini akan berbeda dari konser sebelumnya. Dengan lokasi konser yang berbeda juga, jika tahun lalu di Kampus Polimedia untuk konser kali ini akan digelar di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki.

Maksud dan tujuan acara yang paling utama dari konser ini, sebagai apresiasi para peserta didik yang tergabung dalam paduan suara Nomima Choir dan DHSO.

Persiapan konser sudah dimulai dari bulan november. Dimulai dengan pembentukan kepanitian dari kedua instansi. Lalu, latihan-latihan yang ekstra demi menyajikan konser yang luar biasa dan lebih baik lagi dari konser sebelumnya. Recananya untuk konser nanti, Nomina Choir dan Dian Harapan akan membawakan 15 lagu.

Andi juga menjelaskan bagaimana suka duka persiapan menjelang konser, apalagi mengenai dana, “Untuk dana konser sendiri kami berusaha mencari dana dari sponsor , dan pemasukan dari kas masing-masing instansi, dan sisanya untuk dana kami sama-sama berjuang demi membuat event sebesar ini, yang melibatkan kurang lebih 100 orang apalagi membutuhkan dana yang tidak sedikit.”

“Konser ini sangat membantu sekali dalam hal mengembangkan bakat dan potensi, disamping itu acara ini pun masing-masing membawa nama baik instansi agar lebih bisa dikenal dan dibanggakan di depan umum, dengan proses yang baik lah acara ini bisa terselenggara dengan baik,” tambah Andi.

Kesuksesan konser ini, tak lepas dari peran para pelatih kedua instansi. Pelatih Dian Harapan String Orchestra yakni Alexander Satria, dan Giceila Dias Praditya selaku pelatih Nomina Choir. Kedua tokoh tersebut juga sekaligus pemilik Estudio Music Course.

Share This: