Film “Dua Garis Biru” Capai 2 Juta Penonton

_

Film karya Gina S. Noer “Dua Garis Biru” dilaporkan telah dinikmati lebih dari dua juta penonton dalam 15 hari penayangan, atau sejak rilis pada Kamis (11/7/2019).

“Dua Garis Biru” masuk dalam urutan kedua film terlaris tahun 2019 untuk sementara. Peringkat pertama masih ditempati “Dilan 1991” dengan 5.253.411 penonton. Selanjutnya, “Stupid Boss 2” dengan 1.876.052 penonton dalam urutan ketiga. Urutan keempat dan kelima ditempati oleh “Kuntilanak 2” dan “Keluarga Cemara” dengan perolehan masing-masing 1.726.570 dan 1.701.498 penonton. Pendapatan kotor “Dua Garis Biru” sekitar Rp80 miliar.

Gina S Noer, sutradara yang juga penulis buku ini menyatakan bahwa film ini sebagai wadah diskusi tentang seks dan perikahan dini yang masih tabu di Indonesia. Gina juga mengungkapkan bahwa film merupakan media yang bagus untuk menyebarkan kesadaran pentingnya pendidikan seks.

“Dua Garis Biru” kebanyakan ditonton oleh remaja. Namun, ia menemukan fenomena di media sosial, para remaja ini meminta orangtuanya untuk juga menonton film yang masih tayang di bioskop tersebut.

“Awalnya remaja yang menonton, yang menarik adalah remaja berharap orangtua dan gurunya menonton. Itu mereka speak up di sosial media. Harusnya bukan kami doang yang menonton film ini, orangtua kami harusnya menonton film ini, guru kami harusnya menonton film ini,” jelas
Gina.

“Dua Garis Biru” bercerita tentang Dara (Zara JKT48) dan Bima (Angga Yunanda), sepasang kekasih yang masih menjalani pendidikan di tingkat Sekolah Menengah Atas. Walaupun jauh dari kata sempurna, mereka saling melengkapi dan mengisi. Tidak ada kepura-puraan saat mereka berdua.

Keluarga dan teman-teman mereka juga mendukung hubungan Dara dan Bima. Kepercayaan orang-orang sekitar dan gejolak asmara yang sedang memuncak sepertinya membuat mereka berpikir pendek. Mereka melanggar batas pacaran yang menyebabkan Dara hamil.

Tidak hanya hubungan mereka yang menjadi berbeda, perlakuan teman dan keluarga juga berubah. Mereka harus mempertanggungjawabkan perbuatan mereka di hadapan keluarga masing-masing.

Selain Zara dan Angga, aktor dan aktris lain yang bergabung yaitu Cut Mini, Arswendy Bening Swara, Dwi Sasono, Lulu Tobing, Rachel Amanda, Maisha Kanna, Shakira Jasmine dan Ligwina Hananto. Berdurasi 103 menit, Dua Garis Biru berada dalam kerja sama studio produksi Starvision dan Wahana Kreator.

 

Share This: