Film Hantu di Rumah Kos, Tentang Hantu Berujud Manusia

Produser, sutradara, pemain dan kru film "Hantu di Rumah Kos" usai selamatan di Bogor, Kamis (19/12/2019).
_

Rumah Produksi D’ria Cipta Cinema tengah menyiapkan sebuah film bergenre horor, yang akan meramaikan perfilman Indonesia pada tahun 2020 mendatang.

Selamatan film berjudul “Hantu di Rumah Kos” yang akan disutradarai oleh wanita sutradara Riska Talinya itu berlangsung di
kafe Forestthree, Bogor, Kamis (19/12/2019) siang. Acara selamatan dihadiri oleh produser, sutradara dan seluruh pemain.

“Hantu di Rumah Kos” mengisahkan tentang keberadaan hantu di sebuah rumah kos yang dihuni oleh para mahasiswa. Cerita film ini diangkat berdasarkan novel karya Dini W Tamam dan Derby S.

Hantu Di Rumah Kos karya penulis Dini W Tama & Erry S. Novel ini diterbitkan oleh PT. Gramedia, dan menjadi novel best seler. Filmnya sendiri antara lain akan dibintangi oleh Davina Karamoy.

“Biasanya film horor selalu menggambarkan sosok hantu yang seram dan muncul secara tiba-tiba. Yang berbeda dalam film ini hantu yang ada berwujud manusia, sehingga orang yang dekat dengannya tidak tahu bahwa sosok manusia yang ditemaninya adalah hantu,” kata produser Afif Hendra.

Menurut Afif, selain beredar di Indonesia, film ini juga akan beredar di beberapa negara ASEAN.

“Kebetulan ada distributor di Malaysia yang sudah menandatangani kerjasama dengan saya untuk mengedarkan film ini,” tambah Afif.

Sutradara Riska Talitha menjelaskan, baginya membuat film horor adalah sebuah tantangan, mengingat sudah begitu banyak film horor yang dibuat di Indonesia.

“Buat saya ini tantangan, dan saya akan menunjukkan bahwa saya juga mampu membuat sebuah film yang bisa menghibur dan menarik perhatian penonton,” kata Riska mengenai filmnya yang akan dibuat.

Share This: