Film “Inem Pelayan Sexy New”: Mengikuti Jejak Doris dan Nya Abbas Akup

_

Generasi 70-an , tentu sudah sangat dengan nama Inem yang diberi embel-embel Pelayan Sekxy. Bisa jadi sebagian dari mereka ikut menyaksikan tokoh Inem yang seksi dalam film “Inem Pelayan Sexy (I, II dan III) karya sutradara terkenal waktu itu, Nya Abbas Akup.

Tokoh Inem yang diperankan artis seksi Doris Callebaute membuat wanita kelahiran 22 Desember 1952 itu menjadi salah satu artis termahal dengan bayaran tetmahal, sejajar dengan Yenny Rahman, Roy Marten, Robby Sugara dan Yattie Octavia. Mereka kemudian dijuluki “The Big Five”

Sedangkan “Inem Pelayan Seksi New” diperankan oleh Jelita Callebaute, anak kandung Doris Callebaute. Film ini mengisahkan Inem (Jelita Callebaute) diberhentikan sebagai ASN di rumah majikannya. Ia lalu mencari tempat kerja baru. Ketika ia hendak melamar, seekor anjing herder milik tuan pemilik rumah yang didatangi, dilepas, Inem lalu dikejar-kejar. Beruntung Inem bertemu dengan Gombong, pedagang roti yang biasa keliling komplek. Inem diselamatkan dari kejaran anjing.

Di samping menjadi pedagang roti, Gombong juga menjual jasa mencarikan pembantu rumah tangga bagi keluarga yang membutuhkan. Ia lalu menawari Inem bekerja di rumah Pak Moko (Mathias Mucus), yang sering mengerjakan sendiri pekerjaan rumahtangga karena isterinya malas. Bu Moko (Meriem Bellina) kecanduan main game di hape. Inem akhirnya diterima bekerja di rumah Pak Moko.

Kedatangan Inem ke rumah yang dijaga anjing herder untuk melamar kerja, telah membuat pemilik rumah, Tuan Maromi (Beddu) kesemsem. Kebetulan waktu itu Bedu sedang bermain senapan dan meihat Inem dari teropong senapannya. Sejak itu Maromi terus mencari Inem.

Sama-sama memakai judul “Inem Pelayan Sexy” – produksi tahun 70-an dibuat menjadi tiga sequel dan tahun 2019 ini diberi embel-embel New di belakangnya – kedua film tersebut nyaris sama dalam cerita maupun penokohan.

 

Namun tokoh Inem dalam “Inem Pelayan Sexy New” jauh dari kesan sensual. Satu-satunya adegan “terpanas” dalam film ini adalah ketika Inem sedang mencuci. Kainnya terangkat hingga berada sekitar 25 sentimenter di atas dengkul dan memperlihatkan sebelah pahanya yang mulus. Selebihnya tidak ada. Film ini mengandalkan unsur komedi sebagai daya tariknya,

 

 

Share This: