Film “Jejak Cinta”, Cinta Bersemi di Kota Singkawang

Jumpa Pers produser, sutradara dan pendulung film "Jejak Cinta", di Epicentrum Kuningan, Jakarta, Minggu (2/9/2018l)
_

Singkawang, Kalimantan Barat, merupakan sebuah kota yang memiliki penduduk mayoritas etnis Tionghoa. Singkawang juga dikenal dengan sebutan Kota Seribu Wihara karena banyaknya tempat peribadatan pemeluk agama Budha atau Konghucu di sana.

Singkawang juga menjadi salah satu destinasi wisata menarik karena kuliner dan kebudayaannya. Perayaan Cap Gomeh di kota ini dirayakan besar-besaran dengan menampilkan Tatung, orang-orang yang ditusuk pipinya dengan besi tanpa meraskan sakit.

Keunikan dan kemeriahan arak-arakan pada saat Cap Gomeh itu ditampilkan dalam film “Jejak Cinta” yang disutradarai oleh Tarmizi Abka. Film ini dibintangi oleh Baim Wongdan Prisia Nasution, serta didukung oleh Zora Vidyanata, Mathias Muchus, serta adik dari almarhumah Julia Perez, Della Wulan. Film ini berlokasi di Singkawang

“Jejak Cintq” mengisahkan tentang seorang desainer batik bernama Maryana, yang melakukan riset di Singkawang untuk mencari motif batik asli dari tanah kelahirannya. Di sana ia bertemu dengan sahabat lamanya, Wina, yang mempertemukannya dengan Hasan, seorang guru. Keduanya jatuh hati, kemudian menikah.

Pernikahan mereka mulai terguncang karena karena Hasan sering meninggalkan isterinya. Kepergian diam-diam Hasan bermuka dari telepon Sarah yang meminta tolong ke Hasan, karena ayahnya ditangkap.

Hasan merasa tidak enak dengan keluarga Sarah yang dulu pernah membantunya. Hal ini membuat Maryana salah paham, terlebih ketika ada telpon dari rumah sakit yang mengatakan bahwa istri Hasan akan melahirkan, Maryana yang katakutan karena mengidap kanker, marah dan memilih meninggalkan Hasan.

Hasan berusaha mengejar istrinya, namun di tengah jalan ia ditabrak oleh Toni, pacar Sarah. Ia lantas dilarikan ke rumah sakit. Di sana ayah Sarah, Hendrawan menjelaskan bahwa Hasan adalah penyelamat keluarganya. Maryana merasa bersalah karena menuduh suaminya macam-macam. Ia menangis dan memeluk Hasan yang masih koma.

 

Share This: