Film Lebaran: “Jailangkung” Memimpin Perolehan Penonton

Insya Allah Sah (MD Pictures)
_

Film Jailangkung produksi Screenplay dan Legacy Pictures memimpin perolehan penonton dari seluruh film Indonesia yang main di saat lebaran ini.

Ada 5 film nasional yang main di hari lebaran, yakni Jailangkung, Insya Allah Sah, Sweet 20 (Starvision – CJ Entertaiment), dan Surat Kecil Untuk Tuhan (Falcon Pictures).

Hasil perolehan penonton sementara sampai Jum’at (30/6/2017), Jailangkung memperoleh 864.290 (penonton), Sweet 20 (340.079), dan Surat Kecil Untuk Tuhan (306.086). Angka itu akan terus berubah setiap hari, sampai waktunya film diturunkan dari bioskop.

Sukses Jailangkung di hari lebaran ini mengulangi sukses film berjudul sama yang dibuat pertama kali tahun 2001. Sama dengan yang kedua, film Jailangkung pertama juga digarap oleh duet sutradara Jose Purnomo dan Rizal Mathovani. Keduanya mengusung genre horor.

Sedangkan Sweet 20 merupakan film adaptasi dari film Korea Miss Granny, yang mengisahkan tentang perubahan wujud seorang nenek menjadi gadis berusia 20-an. Selain di Indonesia, cerita film ini juga dibuat di beberapa negara lain. Di antaranya di Vietnam dan Thailand.

Dari kelima film lebaran, dua mengusung tema komedi, yakni Sweet 20 dan Insya Allah Sah, satu melodrama Surat Kecil Untuk Tuhan.

Sejak main di bioskop tanggal 25 Juni 2017 lalu, berarti semua film setidaknya sudah bertengger di bioskop selama 5 hari. Namun bukan cuma sesama film Indonesia yang berebut penonton, ada film Hollywood ikut bersaing, dan merupakan pengganggu potensial panen raya film nasional di Hari Lebaran, yakni Transformers The Last Knigt.

Di bioskop yang berada lokasi tertentu milik jaringan bioskop terbesar di negeri ini, Transformers  bahkan menguasai layar.

 

Share This: