Film “The Way I Love You”, Masih Seputar Kisah Cinta Anak SMA

_

Cinta seringkali datang tanpa diduga. Begitulah yang dialami oleh Senja. Dia tak tahu siapa laki-laki bernama BadBoy yang sering chatting dengannya di Blog. Tapi satu yang pasti, Senja selalu tersenyum mengingat pembicaraan mereka. Senja berharap suatu ketikabertemu dengan teman chatting bernama BadBoy itu.

Sementara di sekolahnya, ada kakak kelas bernama Bara, cowok ganteng yang selalu acuh dan tidak mempedulikan perasaan cewek bila berbicara. Dia sombong, sok tau, dan sok cool.

Sedangkan sepupu Senja, begitu tergila-gila dengan Bara, sampai mereka peristiwa tertabrak oleh sepeda motor Bara, semata-mata untuk mencuri perhatian Bara.

Suatu aaat Senja bertemu dengan Rasya, sosok yang mengaku dibalik BadBoy. Keduanya segera menjadi dekat. Namun semakin dekat dengan Rasya, Senja mulai bertanya-tanya, mengapa perasaannya berbeda saat bicara dengan BadBoy di layar dan dengan Rasya di dunia nyata?

Dibinyangi oleh aktor-aktor muda seperti Rizky Nasar (Bara), Syifa Hadju (Senja), Bhaskara Mahendra (Rasya) dan Tissa Biani ( Anya), film yang disutradarai Rudy Haryanto ini adalah sebuah drama percintaan remaja.

Sebagaimana umumnya film-film roman remaja Indonesia belakangan, cerita bergulir di seputar kehidupa anak-anak SMA, dunia di mana anak-anak muda mulai menunjukkan ketertarikan terhadap lawan jenis secara terbuka.

Konsepnya sangat klasik, dalam arti hampir mirip dengan film-film remaja pada umumnya. Kisah berputar dalam kehidupan anak SMA. Ada cowok atau cewek yang menjadi idola, sepeda motor sebagai alat transportasi sang pelajar lelaki; kemudian ada persaingan untuk merebut hati sang idola.

Dalam film ini Senja disukai oleh pelajar lelaki yang begitu digilai oleh sepupunya. Senja sendiri awalnya tidak menyukai bara, karena ia keburu bertemu dengan Rasya, cowok yang mengaku sebagai BadBoy, sosok misterius yang sering chatting dengannya.

Cara penulis menyembunyikan jatidiri sosok Bara sebenarnya cukup menarik. Meski pun ada dugaan bahwa Senja sang tokoh utama pada akhirnya akan bertemu dengan cowok ganteng yang menjadi idola para pelajar cewek di sekolah.

Bara digambarkan sebagai cowok pendiam, jago bola basket, cool dan tidak sok ganteng. Awalnya juga tidak diketahui jika Bara adalah cowok yang menyukai buku-buku sastra dan gemar fotografi, sehingga Senja tidak pernah menduga jika Bara adalah sosok misterius yang kerap chatting dengannya.

Penulis membuat jalan berlika-liku untuk menpertemukan Senja dengan Bara, walau secara fisik keduanya tiap hari bertemu di sekolah. Karakter Anya yang eksplosif dan Rasya yang memiliki jiwa gelap di balik penampilannya yang terkesan elegan, membuat konflik yang dibangun terasa kuat. Film ini main di bioskop mulai 7 Februari 2019.

 

Share This: